Basli Ali Jamin Kebutuhan Sembako Selama Ramadhan Terpenuhi

0
Basli ALi

Selayarnews.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan terus memperhatikan kebutuhan pokok (sembako), yang dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat selama bulan suci ramadhan 1437 H. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir akan ketidaksiapan kebutuhan sembak, ucap Bupati Kepulauan Selayar Muh. Bali Ali dalam pidatonya menyambut ramadhan 1437 H di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Senin (6/6/2016) malam.
Basli Ali menyebut kesiapan jasa transportasi darat, laut dan udara dipastikan terpenuhi melalui Dinas Perhubungan, guna mengantisipasi melonjaknya arus mudik dan arus balik Lebaran.
Terkait dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan, ucapan syukur ia sampaikan, pasalnya pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama beserta seluruh ormas Islam di tanah air, sepakat Ramadhan tahun ini jatuh pada Hari Senin, 6 Juni 2016. Bupati berharap hal tersebut juga diiringi kesamaan 1 Sawal atau Idul Fitri nanti.
“Insya Allah, ke depan kita berharap persaudaraan umat Islam makin kokoh,” harapnya.
Dikatakan sangatlah tidak pantas, kalau ramadhan dianggap sekedar festival tahunan dalam sistem kalender. Ramadhan yang datang setiap tahunnya, jangan kita lewatkan begitu saja tanpa makna, dan tentunya kita sebagai umat Islam harus mengetahui keutamaan bulan suci ini, kata Basli Ali.
Selagi Allah masih memberi kesempatan untuk memperbaiki diri, Basli Ali mengingatkan agar kesempatan itu digunakan dengan sepenuh hati. Sebagai pemerintah daerah, Basli Ali mengajak kepada seluruh Muslimin untuk bersama menjaga kemuliaan dan kesucian bulan Ramadhan. (MAN)