Selayarnews.com – Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar diperingati di Masjid Agung Al-Umaraini Benteng Selayar atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten, Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI), dan Yayasan Masjid Agung Al-Umaraini Benteng Kepulauan Selayar, Kamis kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, M. Basli Ali, Dosen Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Makassar, Prof. Arfah Siddiq selaku penceramah, Muspida, SKPD, sejumlah Jamaah masjid dalam kota Benteng.

Dalam sambutan dan arahan Bupati Kepulauan Selayar, M. Basli Ali, berharap dalam pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar hendaklah berdasarkan intelektualitas serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yaitu terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera berbasis nilai keagamaan dan kultural.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap perintah Allah SWT, dalam Al-Quran untuk membaca (iqra). Maka pada tahun 2007 yang lalu telah disahkan perda tentang pendidikan Al-Qur’an. Begitu pula dengan pembangunan yang akan kita laksanakan di daerah ini, diharapkan adanya kerjasama yang baik dan bersinergi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan dalam visi dan misi Kabupaten Kepulauan Selayar dapat terwujud sesuai yang dirumuskan dalam agenda aksi melalui 20 program suci,” tutur Basli.

Pengembangan potensi dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) diharapkan sejalan dengan pengembangan dan peningkatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) sehingga apa yang dilaksanakan mendapat rahmat dan rida dari Allah SWT.

Melalui momentum bulan suci Ramadan ini, Basli Ali lantas berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. “Mari kita satukan langkah kita, satukan tekad kita untuk menuju masyarakat maritim yang sejahtera dan menjadikan nilai-nilai keagamaan dan kultural sebagai landasan kita,” tukasnya.