Batti Batti Selayar Akan Tampil Dalam Eurofalia Arts Festival di Belgia

Batti Batti Selayar Akan Tampil Dalam Eurofalia Arts Festival di Belgia
Gambar Ilustrasi Pemain Batti Batti

Selayarnews.com – Indonesia akan menjadi Guset Country pada Festival Seni Europalia yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2017 – Januari 2018 di beberapa Negara Eropa.

Kehadiran Indonesia ini akan direpresentasikan melalui kegiatan budaya dalam bentuk Pameran, Seni Pertunjukan, Musik, Sastra dan kemasan budaya lainnya.

Salah satu program yang akan dilaksanakan dalam Festival Seni Europalia Indonesia 2017/2018 adalah program musik, dimana Aural Archipelago merupakan salah satu kelompok seniman yang akan berpartisipasi. Aural Archipelago akan menampilkan kesenian Batti Batti khas Kepulauan Selayar yang akan dimainkan oleh seniman Rosdiana, Sapriadi dan Aprianto. Aural Archipelago akan tampil di Belgia pada awal bulan Desember 2017.

Kepastian keberangkatan Batti Batti ke Belgia didapatkan dari surat Kementrian dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan nomor 8316/EI.4/Ks/2017 ke Bupati Kepulauan Selayar tentang Permohonan dukungan Seniman Europalia Arts Festival.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali menyambut baik hal ini dan sangat mendukung Batti Batti untuk tampil di Belgia.

“Pemerintah Daerah Mendukung penuh Batti Batti untuk tampil di Belgia karena ini merupakan salah satu bagian dari Promosi Pariwisata Kepulauan Selayar dan Indonesia pada umumnya dan menyerahkan ini pada Instansi dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyiapkan segala sesuatunya” Ungkap Basli.

****

DA

%d blogger menyukai ini: