Begini Sosok Ketua KNPI Selayar di Mata Pemuda

0

Selayarnews.com –  Musda KNPI Kepulauan Selayar yang akan dihelat tanggal 11 –  12 Agustus 2018.  Musda ini otomatis mengakhiri kepemimpinan Azwar Ahmad di KNPI kepulauan Selayar yang dipimpinnya beberapa tahun belakang ini.

Erfan Tamsil salah seorang pemuda dan pengurus KNPI kepulauan Selayar menggambarkan sosok pribadi dan pengaruh Azwar Ahmad dimata pemuda.

Azwar Ahmad (saya memanggilnya kanda Chua’) adalah sosok luar biasa yang akan menjadi spirit tulisan saya kali ini. Barangkali saya tidak perlu memperkenalkan nama ini, karena saya pikir nama ini cukup ngetrend di kalangan masyarakat Selayar, apalagi untuk kaum pemuda.

Kanda Chua yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD KNPI Selayar adalah pribadi yang tegas, loyal, dan pengayom. Terbukti dari komunitasnya, beliau selalu memancarkan sprit ketegasan, loyalitas dan pengayom tersebut. Bukan tanpa sebab, tapi itu telah menjadi keyakinan beliau. Saya mengerti hal tersebut setelah sekian lama bersama-sama beliau.

Satu lagi karakter beliau yang saya suka, friendly. Yaa, beliau sangat bersahabat untuk siapapun. Karakater yang satu inilah yang bisa membuat saya dekat dengan beliau. Seringkali karena karakter ini, beliau menjadi patron. Bahkan saya yang dulunya tidak suka lagu barat, menjadi sedikit suka bahkan hendak menghafal salah satu lagu dari Rolling Stones “angie” yang biasa dia nyanyikan. Itu kalau dibidang musik.

Lain lagi kalau persoalan politik, menjadi patronase untuk pemuda. Terlihat dari formasi daftar bakal calon anggota legislatif Kab. Kep. Selayar, partisipasi pemuda kali ini sangat besar dibandingkan tahun-tahun legislatif sebelumnya. Beberapa diantaranya adalah kader KNPI Selayar. Dan saya yakin, ini tidak terpepas dari spirit positif kanda Chua yang selalu diperlihatkannya, sehingga memang tidak salah kalau beliau kami juluki “Bupati Pemuda”

Azwar Ahmad sendiri saat ini mengundurkan diri dari PNS dan menyatakan kesiapannya bertarung di Pileg 2019 Selayar Dapil 5 dari Partai Nasdem.

*****