Selayarnews.com – Brigpol H. Arman, Personil Polsek Polibungin Polres Kepulauan Selayar ini adalah Bhabinkamtibmas Desa Barugayya Kec. Bontomanai Kepulauan Selayar. Bukan hanya menjaga Situasi Kamtibmas di Desa Binaannya, Polisi asal Kabupaten Bone ini juga aktif keliling masjid dengan memimpin sholat jamaah menjadi imam sholat, juga aktif memberikan khotbah Jumat dan ceramah selama Bulan suci Ramadhan.
Menurut H. Arman, langkah tersebut sangat penting untuk membina hubungan emosional dengan masyarakat, selain kita dapat memberikan pesan-pesan agama juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Said Anna Fauza, SIK ketika dihubungi langsung mengenal Brigpol H. Arman, menurut beliau anggotanya yang satu ini memang patut diacungi jempol. “Ohh…iya, pasti saya kenal, Pak H. Arman itu juga adalah Anggota yang membina Kampung Penyu, dan Alhamdulillah pernah dipanggil ke Jakarta untuk memaparkan kinerjanya membina Kampung Penyu. Soalnya di Desa Barugayya itu dulunya kerjanya memburu telur penyu, bahkan makan dagingnya, setelah kampung penyu berdiri berubah seratus delapan puluh derajat jadi Kampung pelindung Penyu”.

Ditempat terpisah Kades Barugayya Andi Thamrin mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Brigpol H. Arman di Desanya. Selama beliau menjadi Bhabinkantibmas di Barugayya, beliau selalu hadir, bekerjasama, membantu, dan bahkan banyak memberikan sumbangan ide untuk kami di Pemerintah Desa.

As