Bung Has dan AAN, Ikuti Munas Pemuda Panca Marga

0
munas pemuda panca marga

​Selayarnews.com – Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar Musyawarah Nasional selama tiga hari, terhitung mulai Minggu (7/8) hingga Selasa (9/8) di Hotel Tower Jakarta. Dalam munas, organisasi yang beranggotakan keluarga besar TNI-Polri itu mengambil tema “Wujudkan Cita-cita Proklamasi dan Kembali ke UUD 1945 Bersama PPM”.

Ketua Umum DPP PPM, Abraham Lunggana (Haji Lulung), menyatakan, organisasi yang dipimpinnya itu akan mengkaji sejauh mana pemerintah mampu mewujudkan cita-cita proklamasi dalam mewujudkan negara yang bermartabat. Tidak hanya itu, penyelenggaraan negara berdasarkan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 juga harus diimplementasikan. Lebih lanjut Lulung yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI ini menilai cita-cita proklamasi dan UUD 1945 merupakan solusi dari berbagai permasalahan negara saat ini. Lulung meyakini jika dua pedoman tersebut dijalankan, maka impian rakyat akan bangsa yang hebat akan terwujud.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua PPM Sulsel yang juga Wagub sulsel, Agus Arifin Nu’mang.

Dari Kab. Kep. Selayar, hadir Hasanuddin Chaer (Mantan Ketua DPRD Selayar) dan beberapa pengurus PPM lainnya.

Dikonfirmasi oleh Selayarnews, Bung Has, Panggilan akrab Hasanuddin Chaer menyampaikan, “Agenda utama Munas ini adalah Pemilihan Ketua Umum periode 2016-2021 dan pembahasan wacana perubahan AD/ART untuk menjadi Ormas”, kata Bung Has.

Kegiatan MUNAS Pemuda Panca Marga ini di buka secara resmi oleh Ketua LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Letjen. Purn. Irwan Hasbi yang juga merupakan Wakil Panglima TNI saat ini. (Rs)