Bupati Ke Jakarta, Selayar Kembali Dapatkan Mesin Pembangkit Listrik 3 MW

0

Kondisi Kelistrikan Kabupaten Kepulauan Selayar

Selayarnews.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama PLN Ranting Selayar untuk memenuhi kebutuhan Listrik Kabupaten yang berjuluk Tanadoang ini.

Kali ini PLN Ranting Selayar kembali mendapatkan tambahan mesin pembangkit listrik kapasitas 3 MW. Hal ini diungkapkan Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali sesaat setelah bertandang ke Kantor PLN di Jakarta (Senin,21/05/2018).

“Alhamdulillah hari ini mesin pembangkit listrik kapasitas 3 MW telah tiba di Selayar. Hal ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan Listrik di Selayar dan direncanakan dalam minggu ini sudah beroperasi” Ungkap Bupati Kepulauan Selayar ini.

“Saya berharap penambahan mesin pembangkit ini bisa memenuhi kebutuhan energi listrik dan bisa melayani pelanggan baru serta investasi yang akan masuk di Selayar” Tambah Basli.

Mesin Pembangkit Kapasitas 3 MW telah tiba di Kepulauan selayar

Sementara itu Supervisor Teknik PLN Selayar, M Hami Pradipta mengungkapkan bahwa untuk kelistrikan selayar dengan penambahan mesin di Selayar cadangan energi-nya makin bertambah. Jadi kita siap untuk melayani jika pelanggan baru dan investasi yang akan masuk ke Selayar.

“Untuk beban puncak kita sekarang 5,5 MW. Sedangkan daya terpasang kita 10 MW ditambah 3 MW yang baru. Jadi untuk sistem Selayar secara ketersediaan energy tergolong ideal. Dengan pertumbuhan pertahun sekitar 0,2MW” Tutup Hami Pradipta.

*****
DA