Bupati kepulauan selayar Buka Scooter Day Camping Ground 2018

0

Selayar Scooter Day Camping Ground 2018 Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati

Selayarnews.com – Selayar Scooter Day Camping Ground 2018 resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali di Lapangan Pemuda Benteng Selayar, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/5/2018) sore.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Scooter Nekara Tanadoang (Soneta) kerjasama dengan Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar, akan dihelat selama dua hari, 5-6 Mei 2018, yang dimeriahkan sedikitnya 1.200 Scooterist di seluruh Indonesia.

Selain Bupati, hadir Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M.M., Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman, SE., M.Si, Direktur PD Berdikari Jonny Hidayah, Ketua Soneta, bersama undangan lainnya.

Selayar Scooter Day 2018 ini bertemakan “Dengan Bervespa Kita Wujudkan Selayar Sebagai Destinasi Wisata Bahari Dunia”, yang diketahui bertujuan memperkenalkan Selayar sebagai daerah wisata.

“Kegiatan ini disamping sebagai ajang silaturrahim diantara pencinta motor vespa, saya berharap nantinya para Scooterist dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mempromosikan Selayar khususnya pada sektor pariwisata kepada mancanegara,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan terima kasih dan apresiasi atau kehadiran para Scooterist untuk datang di Kepulauan Selayar. Bupati berharap pada event ini dapat menghadirkan nilai-nilai positif untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf, karena event ini merupakan event yang baru pertama kali kami laksanakan, tentunya dengan segala keterbatasan, mungkin ada sesuatu hal yang tidak sesuai dengan harapan,” ucap Basli.

Usai membuka event tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama dengan Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm. Yuwono, S. Sos., M.M., ikut memeriahkan giat Rolling Thunder bersama dengan ribuan Scooterist dengan melakukan pawai pada sejumlah ruas jalan di Kota Benteng Selayar.

Sementara Kadis Kepariwisataan Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman, S.E., M.Si., menyebut bahwa event tersebut merupakan salah satu kalender event Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018. “Insya Allah kegiatan ini dapat kita lanjutkan pada tahun berikutnya. Ini sangat mendukung terlebih dengan target kunjungan wisata kita setiap tahunnya,” terang Kadis Kepariwisataan Selayar.

“Soneta tidak hanya berani sebagai tuan rumah, tetapi juga mampu menghadirkan ribuan scooterist untuk datang ke daerah kita. Selamat menikmati keindahan Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Kadis Kepariwisataan penuh semangat. (FIRMAN)