Bupati Kepulauan Selayar Jamu Panitia KONASMI & ASPEKSINDO di Rujab

Bupati Kepulauan Selayar Jamu Panitia KONASMI & ASPEKSINDO di Rujab

Selayarnews.com – Pasca terpilihnya Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO), ada sekitar 57 panitia yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) memenuhi undangan Bupati Kepulauan Selayar untuk melakukan pembubaran panitia Kongres Nasional Maritim (Konasmi), bertempat di Baruga Rumah Jabatan Kepulauan Selayar, Sabtu (12/8/2017) malam.

Kedatangan rombongan panitia HMPI, dijamu makan malam di Rujab Bupati bersama dengan para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Basli Ali yang juga adalah inisiator terbentuknya ASPEKSINDO berharap bahwa kedatangan rombongan panitia dari HMPI yang berasal dari perguruan tinggi seluruh Indonesia ini tidak sekadar untuk melakukan pembubaran panitia, tetapi juga sekaligus melakukan promosi wisata hingga ke mancanegara.

Sebelumnya ia mengemukakan bahwa sudah saatnya kepala daerah pesisir bersatu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kepulauan.

“Kita nantikan pengurus ASPEKSINDO yang dibentuk memulai kerja-kerja kongkritnya membangun Indonesia dari kepulauan dan pesisir,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, terpilih secara aklamasi sebagai ketua pada forum nasional ASPEKSINDO yang digelar di Hotel Clarion Makassar, Kamis (10/8/2017), dan Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, sebagai Sekretaris Jenderal ASPEKSINDO, serta Bupati Lombok Utara, H. Najmul Akhyar, menjabat bendahara umum.

Diagendakan, Ahad (13 Agustus) rombongan panitia akan melakukan kunjungan wisata ke Pantai Liang Kareta Kepulauan Selayar.

*****

Reporter : Dianika Ariatami
Fotographer : Satria Kusnadinata
Editor : Firman

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: