Bupati Kepulauan Selayar Terpilih Jadi Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (ASPEKSINDO)

Bupati Kepulauan Selayar Terpilih Jadi Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia (ASPEKSINDO)

Selayarnews.com – Kongres Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) telah berakhir malam ini 10/08/2017. Dalam kongres ini terpilih Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muh Basli Ali sebagai ketua  ASPEKSINDO dan Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,M.Si sebagai Sekjen serta Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Akhyar, SH.MH sebagai Bendahara ASPEKSINDO.

Dalam kongres ASPEKSINDO yang berlangsung di Hotel Clarion Makassar Steering Comitte terlebih dahulu membentuk team Sembilan yang terdiri dari Bupati dan Walikota yang tergabung dalam ASPEKSINDO kemudian dari team sembilan ini terpilihlah Muh Basli Ali sebagai ketua ASPEKSINDO yang pertama. Demikian diungkapkan Kasubag Pemberitaan HUMAS PEMKAB Selayar Mursalim, SE.

Aspeksindo adalah asosiasi yang diinisiasi oleh bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali yang bersepakat dengan pemerintah daerah kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia yang akan memperjuangkan pembangunan diwilayah kepulauan dan pesisir.

Dalam konferensi persnya pasca terpilih sebagai Ketua ASPEKSINDO Muh Basli Ali menyampaikan beberapa hal yang akan dilakukan kedepan antara lain akan segera melakukan Rapat Kerja Nasional untuk membahas hal hal teknis dan penyamaan padangan antara daerah kepulauan dan pesisir tentang ASPEKSINDO dan pembangunan Daerah Kepulauan dan Pesisir.

“Merasa penting untuk membentuk sebuah wadah yang akan menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan kami bersepakat untuk membentuk ASPEKSINDO agar bisa memberikan masukan dan telaah kritis kepada pemerintah pusat dan daerah provinsi terkait kebijakan yang berhubungan dengan wilayah kepulauan dan Pesisir, “ucap Basli.

Basli mengungkapkan, Kabupaten Kepulauan dan pesisir saat ini menghadapi berbagai tantangan yang sering kali rumit untuk diselesaikan sendiri, masalah lingkungan adalah salah satu isu yang dihadapi oleh hampir semua daerah kepulauan dan pesisir di Indonesia ditengah melimpahnya sumber daya yang ada.

“Kerja sama antara daerah dan pemerintah pusat menjadi agenda ASPEKSINDO dalam mengurai benang kusut permasalahan ini, aksi perusakan lingkungan yang dilakukan secara massive oleh individu maupun korporasi akan ditanggulangi melalui gerakan bersama Kabupaten kepulauan dan pesisir seluruh Indonesia, ” ungkapnya.

Kata Basli, ASPEKSINDO lahir untuk memastikan wilayah kepulauan dan Pesisir bersama sumber daya alam dan sumber daya manusianya dimanfaatkan secara bijak sehingga menjadi kekuatan pendorong menuju Indonesia sebagai pusat kekuatan Maritim Dunia.

****

DA

 

%d blogger menyukai ini: