Bupati Selayar Buka Orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus PDD Poltikenik Negeri Bali

0

Selayarnews.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh.Basli Ali didampingi Wakil Bupati Dr.H.Zainuddin, S.H.,M.H, Plt Sekretaris Daerah Ir.Marjani Sultan dan seluruh jajaran Satuan Perangkat Daerah Kab.kep.Selayar membuka Orientasi Pengenalan Kehidupan kampus Mahasiswa Baru Pendidikan Diluar Domisili Politeknik Negeri Bali Tahun Akademik 2016/2017. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Selayar kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Bali, Ketua Jurusan Parawisata Politeknik Negeri Bali, Pengelola PDD Negeri Bali, Camat dan para kepala sekolah SMA sederajat se Kebupaten Kepulauan Selayar (10/08/2016).

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Negeri Bali I Putu Marta Astawa mengharapkan dukungan dan sinergi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk bisa mengembangkan Politeknik Negeri Bali di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar Muh.Basli Ali merespon positif kehadiran PDD Politeknik Negeri Bali di Kepulauan Selayar. “Pemerintah daerah mengapresiasi danĀ  mensupport kehadiran Akademi Komunitas PDD Politeknik Negeri Bali karena ini sesuai dengan visi pengembangan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan penyediaan sumber daya manusia di Sektor Parawisata”

“Saya berterima kasih kepada Direktur Politeknik Negeri Bali berserta jajarannya karena dengan hadirnya Akademi Komunitas Politeknik Negeri Bali di Kepualauan Selayar maka keinginan pemerintah untuk bagaimana pendidikan itu lebih dekat dengan masyarakat bisa tercapai” Ujar Basli.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 10 – 12 Agsutus 2016. Untuk Tahun Ajaran 2016/2017 Akademi Komunitas Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Bali menerima 141 Mahasiswa dan Mahasiswi untuk 2 program studi yaitu Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Akomodasi Perhotelan (AP).

Untuk saat ini Pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan untuk Pembangunan Kampus PDD Kepulauan Selayar yang berlokasi di Kecamatan Bontoharu, nantinya ketika PDD Kepulauan Selayar mampu berdiri sendiri Maka acara otomatis akan menjadi AKADEMI KOMUNITAS NEGERI KEPULAUAN SELAYAR. (DA)

13920872_1220047578027004_944917421520541177_n