Bupati Kepulauan Selayar Lantik Dirut PD. Berdikari

0

IMG-20160723-WA0026 IMG-20160723-WA0025

Selayarnews.com Bupati Kepulauan Selayar M. Basli Ali melantik saudara Jonny sebagai Direktur Utama PD. Berdikari, (23/7/2016). Acara pelantikan dilaksanakan di Kantor PD berdikari, jalan Emy Saelan No. 10 Benteng dan dihadiri oleh unsur muspida Kab. kep. selayar, kepala SKPD dan undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Selayar selaku Ketua Pengawas  PD. Berdikari Kep. Selayar mengatakan bahwa pergantian pimpinan manajemen dalam suatu organisasi atau perusahaan dalah suatu hal yang biasa, dan mendasari ketentuan Perda nomor 13 Tahun 2010 tentang pengelolaan perusahaan daerah berdikari kabupaten Kep. Selayar.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Selayar selama beberapa tahun ini  mengalami peningkatan yang menggembirakan. dalam kurun waktu 2012, pertumbuhan ekonomi hanya sebesar 7,88%, 2013 dan 2014 sebesar 9,88%. dari indikator peningkatan tersebut Bupati Selayar berharap agar prestasi tersebut dapat di tingkatkan dimasa masa mendatang. Untuk itu peran Badan Usaha Milik daerah sebagai unit bisnis pemerintah daerah diharapkan mampu menangkap peluang yang lebih luas guna memberi kontribusi terhadap kemajuan daerah.

Dalam Sambutan tersebut Bupati selayar berharap kepada Dirut PD Berdikari yang baru agar dapat bekerja maksimal dan memberikan kontribusi nyata kepad Pemkab demi kepentingan pelayanan kepada masyarakat.

Dari informasi yang diperoleh, Pemkab Selayar saat ini memiliki 3 Perusahaan daerah yaitu PDAM, Bank Perkreditan rakyat dan PD Berdikari.

Direktur Utama PD. Berdikari Selayar, Jonny merupakan pengusaha dibidang transportasi dan otomotif di Selayar. (Rs)