img_660_442_bupati-sel_1466324131ayarSelayarnews.com – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar Negeri Siloka, Kecamatan Bontomanai, Sabtu (18/6/2016) sore.

Basli Ali didampingi Plt. Kadis Pendidikan Nasiona Selayar Mustakim, Camat Bontomanai St. Rahmania, Sekcam Bontomanai Patta Bau. Hadir juga Ketua TP PKK Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Anggota DPRD Selayar Hj. Eni Zainuddin.

Dalam sambutannya, Basli Ali mengatakan salah salah satu tugas dari pada pemerintah adalah bagaimana mendekatkan pelayanan, utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat.

“Peletakan batu pertama pembangunan USB yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu bukti dari usaha pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” kata Basli Ali.

Kendati demikian, lanjut Basli Ali, yang paling berperan penting dalam pembangunan sekolah itu adalah Dinas Pendidikan itu sendiri. Pemerintah hanya memfasilitasi, Dinas Pendidikan adalah sebagai ujung tombak.

“Pasalnya mereka yang berjuang di pusat dan bersaing dengan kabupaten lainnya untuk mendapatkan Unit Sekolah Baru,” ucapnya.

Basli Ali berharap, pembangunan Unit Sekolah Baru tersebut dapat berjalan dengan lancar, agar segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Terkait dengan itu, Bupati menghimbau khususnya kepada orang tua murid agar menyekolahkan anak-anaknya, karena pendidikan itu sangat penting yang merupakan modal dasar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ilmu adalah merupakan syarat untuk memperbaiki taraf ekonomi keluarga. Siapa yang akan menyangka kalau dikemudian hari lahir seorang pemimpin dari dusun Siloka ini,” katanya.

Pada moment itu, Basli Ali juga menyempatkan menyampaikan permohonan maafnya, terkait dengan masih adanya janji-janji politiknya yang belum direalisasikan. Hal ini disebabkan karena APBD 2016 sudah ditetapkan sebelum ia dilantik menjadi Bupati di Kepulauan Selayar. Meskipun demikian dengan segala keterbatasan, ia berupaya agar sebagian programnya sudah bisa berjalan pada tahun 2016.

“Namun Insya Allah pada Tahun 2017 akan berjalan sesuai dengan rencana,“ tandas Basli Ali.