Selayarnews.com – Pra Porda Cabang olahraga Renang yang dipertandingkan di Kolam Renang Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar berlangsung ketat.

Cabang Olahraga Renang ini merupakan Cabor Andalan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mendulang emas dihelatan Porda Nanti. Turun dengan formasi lengkap dan atlet atlet terbaik Kontingen Selayar berhasil mendominasi perolehan medali.

Hari pertama pelaksanaan lomba Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil menduduki peringkat pertama dengan mengoleksi 5 Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu dari 9 Nomor lomba yanng diperlombakan (Jumat, 22/12/2017).

Memasuki hari kedua Kontingen Kabupaten Kepulauan Selayar telah berhasil mengumpulkan 9 Emas, 9 Perak dan 6 Perunggu.

Capaian ini sudah melampaui target, Hal ini diungkapkan Manager Cabang Olahraga Renang Muh Rizal, S.Pd.

“Target di Porda nanti 13 Emas sedangkan di Pra PORDA ini kita hanya target meloloskan semua atlet dan itu sudah tercapai, kemudian target peringkat 1 peraih emas terbanyak” Ungkap Rizal.

“Kita berharap bahwa para atlet bisa mencapai target yang diberikan tentunya dengan semangat dan motivasi tinggi semoga dipelaksanaan ini kita tetap tetap diberi kesehatan dan tetap dibawah lindungan Allah Swt” Harap Rizal.

Muhammad Rizal atau akrab disapa Ical juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar dan seluruh lapisan warga masyarakat selayar atas bantuan dan doanya,

“Selanjutnya masih ada beberapa bulan latihan menuju PORDA di Pinrang, tentu kesempatan itu kita bisa perbaiki limit waktu atlet untuk prestasi yang lebih baik demi nama besar Kabupaten Kepulauan Selayar” Tutup Ical.

Cabang olahraga renang ini rencananya akan diperlombakan selama tiga hari 22-24 Desember 2017.

****

DA