Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Kepulauan Selayar Resmi Diserahterimakan

0

Selayarnews.com – Sebanyak 71 pelajar SMA/SMK/MAN se-Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri dari 37 Putra dan 34 Putri terpilih menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018.

Acara Penyerahan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kepada Pembina dan Pelatih Paskibraka Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Selasa 24/07/2018.

Kepala Bidang Pemberdayaan, Pengembangan Pemuda dan Kepramukaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Ros Irma, dalam laporannya menjelaskan bahwa pelajar yang terpilih itu merupakan hasil seleksi secara bertahap dari seluruh sekolah tingkat atas dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., yang bertindak sebagai pembina acara pada kesempatan ini diawal sambutannya mengucapkan selamat kepada para pelajar yang terpilih sebagai calon Paskibra.

“saya ucapkan selamat, kepada seluruh peserta yang berhasil lolos dan telah menjadi calon anggota pasukan pengibar bendera kebangsaan sang merah putih, kalian semua dapat terpilih, karena potensi yang kalian milik.” ucap Marjani.

Penyelenggaraan pemilihan Paskibraka ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah terhadap pembinaan generasi muda, untuk mendapatkan Paskibraka yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan, sehingga pelaksaan Upacara 17 Agustus dapat berjalan lancar, khidmat dan tertib.

lebih lanjut Marjani Sultan mengingatkan kepada peserta untuk mempersiapkan kondisi fisik, kesehatan yang prima dan mental, serta pegang teguh perintah dan petunjuk para pembina, sukses tidaknya kegiatan ini tergantung dari kedisiplinan saudara sebagai calon peserta Paskibraka.

“Orang bijak mengatakan Disiplin Tidak menjamin keberhasilan, tapi tidak ada keberhasilan tanpa disiplin,” pesan Marjani Sultan diakhir sambutannya.

Usai Acara Penyerahan, selanjutnya Calon Paskibraka yang terpilih tersebut akan menjalani berbagai macam latihan dan pendidikan, sebelum mereka menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera pusaka Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Lapangan Pemuda Benteng.(ICHAL)