<

Selayarnews.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kepulauan Selayar di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Rabu (16/8/2017) pagi pukul 07.30 Wita. Pelepasan CJH ini ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten oleh Bupati kepada ketua kloter 24 Embarkasi Hasanuddin Makassar Drs. Sainuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa CJH Kabupaten Kepulauan Tahun 1438 H/2017 Masehi yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah berjumlah 113 orang. CJH Kabupaten Kepulauan Selayar tergabung dalam kloter 24 Embarkasi Hasanuddin Makassar dan akan diberangkatkan pada Tanggal 18 Agustus 2017, setelah diterima secara resmi di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Tanggal 17 Agustus 2017.

Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali menyerahkan Bendera kepada ketua rombongan

Dalam sambutan pelepasannya Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengatakan setelah dengan sabar menanti momen yang ditunggu-tunggu, akhirnya CJH Kabupaten Kepulauan Selayar akhirnya diberi kesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Olehnya itu Basli Ali mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dengan harapan memperoleh haji yang mabrur.

“Untuk memperoleh haji mabrur harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasulnya,” kata Basli Ali.

Basli Ali mengingatkan CJH bahwa perjalanannya ke Tanah Suci adalah untuk beribadah bukan perjalanan biasa.

“Jemaah calon haji harus mengetahui untuk dapat melaksanakan manasik hajinya dengan baik perlu ditunjang oleh fisik dan mental yang baik,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada unsur Kementerian Agama dan panitia pemberangkatan Calon Jemaah haji Tahun 2017.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, seraya berserah diri kepadaNya, saya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh CJH Kepulauan Selayar, dengan iringan doa semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, dan kembali ke Tanah Air dengan memperoleh predikat haji mabrur,” kata Basli Ali menutup sambutannya.

Sekadar diinfokan bahwa pada pelepasan CJH Kepulauan Selayar dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kepulauan Selayar dan unsur Forkopimda lainnya, para pimpinan OPD, BUMD dan BUMN serta undangan lainnya.

*****

(FIRMAN)