Selayarnews.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Sosialisasi peraturan Bupati kepulauan selayar no. 94 tahun 2017 Tentang tata cara pelaksanaan dan pertanggung jawaban transaksi non tunai pada semua bendahara OPD.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 28 desember 2017 di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Pelaksanaan transaksi non tunai ini dimaksudkan dalam upaya meningkatkan akuntabilitas dan transaksi pengelolaan keuangan daerah yg dimaksudkan sebagai pelaksanaan instrusi presiden no. 10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan transaksi non tunai ini dilaksanakan oleh keuangan daerah bekerja sama dengan Bank Sulselbar sebagai sponsor utama.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar menegaskan bahwa pelaksanaan transaksi ini adalah salah satu langkah awal untuk mengurangi tingkat korupsi.

Ditegaskan bahwa pilosofi dari kegiatan ini adalah pemerintahan yang bersih dimana dapat mengurangi adanya tindak pidana korupsi dilingkup pemerintahan.
Sesuai dengan tema dari kegiatan ini adalah Implementasi transaksi non tunai mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah sebagai upaya pencegahan korupsi terintegrasi.

*****

Zubir