Deputi Kemenko Kemaritiman Kunker di Selayar, lakukan Survey dan kunjungi Pulau Bahuluang

By: On:
Deputi Kemenko Kemaritiman Kunker di Selayar, lakukan Survey dan kunjungi Pulau Bahuluang

Selayarnews.com – Deputi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian koordinator bidang Kemaritiman RI dan rombongan melakukan kunjungan khusus ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam kunjungan ini dipimpin oleh oleh Asisten Deputi Jasa Kemaritiman Okto Irianto dengan menggandeng tim dari  Kementerian Perikanan Kelautan RI dan Deputi dari Kementerian Pariwisata RI.

Seperti dijelaskan oleh Okto Irianto dalam pertemuan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, pada Selasa (23/5/2017) bahwa kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Kepulauan Selayar ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman  pada Maret lalu.

Okto mengatakan bahwa ia berusaha semaksimal mungkin untuk menyerap informasi dari jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terkait beberapa obyek potensi pariwisata, Kelautan dan Perikanan.

“Kemarin kami telah melihat langsung pelabuhan TPI, juga telah berkunjung ke Kampung Penyu. Hari ini kami juga berkunjung ke Pulau Bahuluang, Insya Allah kami akan tindaklanjuti untuk pengembangannya. Olehnya itu kami butuh banyak informasi terkait obyek-obyek yang diusulkan oleh pemerintah daerah, kata Okto Irianto.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., yang memimpin langsung pertemuan tersebut berharap agar keinginan Pemerintah Daerah untuk menjadikan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bisa terwujud. Di samping keinginan mewujudkan Seal Taka Bonerate bisa terlaksana. Pada kesempatan itu Sekda didampingi oleh beberapa Kepala Dinas memaparkan dan mempresentasekan sejumlah obyek wisata, kelautan dan perikanan di hadapan tim Deputi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian koordinator Bidang Kemaritiman RI.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.  Kegiatan yang diawali dari pukul 09.00 wita berlanjut hingga pukul 11.00 wita, yang selanjutnya tim Deputi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian koordinator bidang Kemaritiman RI melakukan survei dan kunjungan ke Pulau Bahuluang Kecamatan Bontosikuyu. (FIRMAN)

%d blogger menyukai ini: