Selayarnews.com – Sebanyak empat orang pemain asing datang ke Makassar, Kamis (23/6). Keempat pemain asing itu adalah Kwon Jun (Gelandang/Korea Selatan), Luis Ricardo (Bek/Brazil), Willem Pluim (Striker/Belanda), dan Ronald Hikspoors (Striker/Belanda).

Saat PSM Makassar menjamu tim tamu, Pusamania Borneo FC di Andi Mattalatta Stadion Mattoanging, Makassar, Kamis (23/6/2016) malam, mereka datang menyaksikan laga di tribun VIP utara.

CEO PT PSM Makassar Munafri “Appi” Arifuddin, terlihat ikut menemani mereka.

Keempatnya pun telah bertemu dengan manajemen dan pelatih PSM di Hotel Aryaduta, Makassar.

Mereka didatangkan pelatih Robert Rene Alberts melalui agen pemain, untuk memperkuat PSM pada putaran kedua turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) A nanti.

Sebelumnya, Robert memutuskan untuk tidak lagi menggunakan tenaga tiga pemain asing, Lamine Diarrasouba, Alex da Silva dan Paulo Martins. Hanya Boman Aime saja dipertahankan olehnya.

Pencoretan tiga pemain asing ini dilakukan karena menilai ketiganya tidak bisa membantu tim. Kontribusinya juga sangat minim bagi PSM.

Lamine tidak pernah sekalipun mencetak gol dalam enam penampilannya bersama tim, Paulo Martins dibekap cedera berkepanjangan, membuatnya sudah dua kali absen. Lalu Alex da Silva dinilai kurang punya visi bermain yang bagus.

Keputusan ini dikeluarkan Robert dua hari sebelum laga melawan Pusamania Borneo FC, Kamis (23/6).

Saat konfrensi pers, Robert menyebutkan bahwa ia ingin membentuk timnya sendiri dan menginginkan PSM kian kuat untuk bersaing di papan atas klasemen.

Menurut Robert, keempat pemain asing itu merupakan pemain asing pilihan yang dipilih dari beberapa nama. Namun tidak serta merta keempat pemain asing yang datang itu langsung direkomendasikan untuk dikontrak.

“Selama sepekan lamanya mereka akan kita lihat permainannya dalam latihan bersama tim, jika memang memenuhi ekspektasi dan sesuai kebutuhan tim maka selepas Idul Fitri saya akan rekomendasikan untuk dikontrak,” jelas Robert saat konfrensi pers di Hotel Aryaduta.

Namun jika tidak, sambung Robert, bisa segera dicarikan pemain pengganti. Ia mengaku yakin akan kemampuan keempatnya, karena cukup tahu.

Kwon Jun misalnya, merupakan mantan anak asuhnya ketika melatih tim nasional yunior Korea Selatan, lalu Ronald Hikspoors merupakan mantan anak asuhnya di Sarawak FA. Ronald juga diketahui pemain binaan PSV Eindhoven.

Sementara Willem Pluim merupakan mantan pemain klub papan atas Liga Belanda, Vitesse dan Roda Jc Kerkrade, terakhir kali ia bermain di klub Vietnam Binh Duong.(mik)