<

Selayarnews.com – Persoalan Energi selalu menjadi permasalah kompleks yang dihadapi masyarakat pesisir. Mulai dari energi untuk penerangan, energi untuk kehidupan Sehari hari melaut dan sebagainya.

Sampai hari ini kebutuhan energi masyarakat pesisir belum bisa terpenuhi dengan baik belum lagi mahalnya harga BBM yang membuat cost operasional nelayan sangatlah tinggi.

Olehnya itu di moment hari Kemerdekaan 17 Agustus 2017 nanti Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar menggandeng Yayasan Eco Natural akan melaunching program Implementasi Energi Ramah Lingkungan berupa Konverter energi dari Bahan Bakar Minyak ke Bahan Bakar Gas.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar Ir Makkawaru berharap konverter kit ini bisa mengatasi perseolan energi yang dihadapi masyarakat pesisir dan nelayan kepulauan Selayar.
“Insha Allah Kegiatan ini akan dilaunching langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar di hari kemerdekaan nanti” Ungkap Makkawaru.

Econatural merupakan mitra kerja dari Abdul Hakim Pane, Dipl Ing dari PT. Tritunggal Prakarsa Global yang merupakan penemu Teknologi Konverter Kit

Ziaul Haq Nawawi yang merupakan Founder Eco Natural menyampaikan bahwa dengan adanya konverter kit energi ini kebutuhan nelayan akan terpenuhi.

“Dengan Teknologi Konverter Kit ini maka penggunaan Bahan Bakar Minyak bisa beralih ke Bahan Bakar Gas. Perbandingannya 1 Tabung Gas 3Kg setara dengan penggunaan 10 Liter BBM atau dalam sehari nelayan bisa menghemat sampai 50 Ribu Rupiah ” Ungkap Cawi’ sapaan akrab Ziaul Haq.

“Selain hemat energi teknologi Konverter Kit ini adalah ramah lingkungan karena tidak ada gas buang yang dihasilkan dari BBG. Konverter kit ini bisa digunakan untuk semua mesin seperti Mesin Gengset, Mesin Katinting sampai mesin Speedboat” Kunci Cawi’.

Launching program Energi Ramah Lingkungan ini akan dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2017 pukul 13.00 Wita di Kompleks Pelelangan Ikan Selayar.

Selayar News menjadi media partner dalam sosialisasi Program Konversi Bahan Bakar Minyak ke Bahan Bakar Gas.

*****

DA