Dishub Selayar Gandeng Pegadaian Siapkan Mudik Gratis Mahasiswa & Warga Kurang mampu

0

Selayarnews.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perhubungan Selayar akan menyiapkan mudik gratis dalam rangka Idhul Fitri 1439 Hijriah/2018. Mudik  gratis ini disiapkan  bagi Mahasiswa dan warga Selayar  kurang mampu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Andi Baso, SH saat membuka rapat persiapan mudik gratis Makassar-Selayar, di Kantor Dinas perhubungan, Jl Re Martadinata, Benteng Kamis (24/5/2018).

Turut hadir dalam rakor tersebut pihak dari Pengadaian Selayar, Pimpinan Bank Sulselbar,  BPJS Ketenagakerjaan Selayar, serta beberapa  undangan lainnya.

Kadishub Andi Baso mengatakan, program mudik gratis ini akan dilaksanakan kerjasama Pemda Selayar dengan Perum Pegadaian. Pelaksanaan mudik gratis ini secara resmi akan diluncurkan tanggal 8 Juni 2018 di Kantor Pelita Pegadaian Wilayah Provinsi Sulsel.

“Untuk sementara kuota arus mudik  300 orang, diprioritaskan untuk mahasiswa Selayar yang kuliah di Makassar dan masyarakat Selayar kurang mampu yang berdomisili di Makassar,” kata Andi Baso.SH.

Ia menambahkan, syarat mendapat tiket arus mudik untuk mahasiswa cukup dengan bukti kartu mahasiswa yang masih aktif dan e-KTP bagi warga kurang mampu.

“Saya berharap  kepada semua BUMN dan BUMD  yang ada di Selayar, ataupun yang di tingkat provinsi, untuk bisa berpartisipasi dalam program mudik gratis Pemerintah daerah Kepulauan Selayar ini ,” tuturnya.

As