Dispora Selayar Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Antar Club

By: On:
Dispora Selayar Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Antar Club

Selayarnews.com – Kabupaten Kepulauan Selayar yang selama ini menjadi daerah pencetak Atlet sepak takraw Regional maupun Nasional tetap berupa untuk terus menggali dan mengembangkan bakat putra-putri daerah dalam olahraga ini. Hal tersebut dilakukan dengan tetap menggiatkan latihan rutin serta menggelar beberapa Kejuaraan lokal.

Dinas Pemuda dan Olahraga sendiri  saat ini sementara menggelar Kejuaraan Sepak Takraw Antar Club yang dilaksanakan sejak 19 April 2016 di Lapangan Sepak Takraw Benteng Kepulauan Selayar. Kompetensi yang diikuti kurang lebih 30 Club tersebut rencananya akan berakhir pada 28 April 2017 mendatang.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar  Andi Sapada, S.pd mengatakan bahwa kejuaraan Sepak Takraw  Antar Club tersebut direncanakan akan bergulir tiap tahun, untuk menggeliatkan olahraga yang bermasyarakat iniin, serta untuk mempertahankan tradisi prestasi Atlet Sepak Takraw Selayar.

Menurutnya Kejuaraan ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk peningkatan prestasi dan olahraga pemuda.

Sementara itu.Muh. Rizal, S.Pd, selaku Kepala seksi pembinaan olahraga unggulan daerah, IPTEK dan tenaga keolahragaan Dispora mengungkapkan bahwa animo masyarakat cukup tinggi untuk kejuaraan kali ini. Ada sekitar 30 Club, termasuk dari Desa-desa yang jaraknya cukup jauh dari pelaksanaan pertandingan. Hal ini diharapkan dapat memicu munculnya bibit-bibit baru untuk regenerasi Atlet Sepak Takraw di Kabupaten Kepulauan Selayar. (AS)

%d blogger menyukai ini: