DPRD Kepulauan Selayar Gelar Rapat Paripurna dengan 3 Agenda Sekaligus

DPRD Kepulauan Selayar Gelar Rapat Paripurna dengan 3 Agenda Sekaligus

Selayarnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Selayar malam ini (Selasa, 12/09/2017) menggelar Rapat Paripurna dengan 3 agenda sekaligus.

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD Kepulauan Selayar Mappatunru,S.Pd yang sekaligus menjadi pimpinan sidang didampingi Wakil ketua DPRD Kepulauan Selayar Muh.Aris Ridwan, SE. Adapun agenda yang dibahas dalam rapat paripurna kali ini antara lain Penyerahan Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2017, Penetapan Komposisi Personalia Komisi Komisi DPRD Kepulauan Selayar dan Penetapan Masa Reses sidang ke III.

Rapat Paripurna yag terbuka untuk umum kali ini dihadiri 17 orang dari 25 anggota dewan sehingga dinyatakan kuorum sesuai tata tertib dewan.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, DANDIM 1415 Selayar, Para pimpinan OPD lingkup PEMDA, Lurah Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat.

Usai dibuka oleh Pimpinan Sidang, selanjutnya pembacaan surat masuk oleh Sekwan DPRD dilanjutkan dengan Penjelasan Bupati Kepulauan Selayar mengenai Ranperda Perubahan TA 2017 APBD Kabupaten Kepulauan Selayar, kemudian penyerahan naskah Ranperda Perubahan APBD TA 2017 secara resmi kepada DPRD dari Bupati Kepulauan Selayar serta 2 agenda lainnya dilaksanakan usai penyerahan naskah.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dalam penjelasan mengenai Ranperda Perubahan APBD TA 2017 menjelaskan singkat bahwa penyusunan ranperda anggaran perubahan dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 13 Tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

Menutup penjelasannya, Bupati Kepulauan Selayar menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar. Dengan harapan naskah perubahan APBD TA 2017 dapat dibahas selanjutnya.

*****

DA

%d blogger menyukai ini: