dr.Benedicta Berikan Pemeriksaan Kesehatan dan Operasi Katarak Gratis di 3 Desa Kawasan TN. Taka Bonerate

0

Selayarnews.com- Memasuki bulan ramadhan ini, dr. Benedicta beserta rombongannya kembali menyambangi Selayar yang sudah menjadi salah satu kunjungan wajib setiap tahunnya. Seperti biasa datang ke Selayar tidak hanya untuk sekedar bersilaturahmi, maupun berwisata tapi membawa misi tertentu. Saat ditanya misi kunjungannya kali ini adalah untuk “Wisata Pengabdian” selama 2 (dua) hari.

“Selayar telah memberi banyak untuk saya, menjadi rumah kedua yang selalu saya rindukan. Disini saya mendapatkan keluarga, sahabat dan suguhan keindahan alam yang sungguh luar biasa. Itu kenapa saya juga ingin selalu berbuat banyak untuk Selayar.” Cerita dr. Benedicta.

dr. Benedicta mengunjungi kawasan Taman Nasional Taka Bonerate untuk melakukan Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi 38 orang dari 3 desa di kawasan (Rajuni, Latondu dan Tarupa) dan 6 diantaranya dilakukan operasi katarak yang salah satunya merupakan pasangan suami istri. Ada yang membuatnya sedih pasalnya pasien operasi katarak 7 tahun lalu dioperasi mata sebelah kanan namun baru tahun ini diberi kesempatan mata kirinya dioperasi oleh dr. Ben karena pasien tersebut tidak punya keluarga di Benteng.

“Mewakili Balai Taman Nasional Taka Bonerate dan seluruh warga di kawasan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bakti sosial yang dilaksanakan oleh dr. Ben dan rombongan” ucap Faat Rudhianto Kepala Balai TN. Taka Bonerate. Faat Rudhianto juga berharap wisata pengabdian dr. Ben ini bisa berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan bisa menjangkau desa-desa lain di kawasan TN.Taka Bonerate.

dr. Benedicta menginjakkan kaki di bumi Tana Doang sejak terangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan profesi dokter ahli di Rumah Sakit Umum Selayar tahun 2006. Meskipun berprofesi sebagai seorang dokter mata, dr. Benedicta aktif menyuarakan potensi alam dan pariwisata Kepulauan Selayar yang kala itu belum maju dan terkenal seperti sekarang. Hingga membentuk klub selam Sileya Scuba Divers (SSD) bersama beberapa teman penyelam yang ada di Kep. Selayar kala itu. dr. Benedicta bukan hanya sahabat tapi Ibu di SSD.

Sumber : Asri – Dirjen KSDAE-KLHK