DR.H.Zainuddin Hadiri Penamatan Siswa SMAN 1 Benteng

By: On:
DR.H.Zainuddin Hadiri Penamatan Siswa SMAN 1 Benteng

Selayarnews.com – SMAN 1 Benteng Kepulauan Selayar hari ini, Rabu (3/5/2017) melaksanakan penamatan / pelepasan Siswa Siswi Tahun Pelajaran 2016/2017. Tema sentral yang diusung adalah “Dengan Penamatan, Kita Wujudkan Gerakan Nasional Revolusi Mental”.

Penamatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono, S. Sos. M.M., para Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para orang tua siswa dan undangan lainnya. Acara tersebut diawali dengan embacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an oleh Andi Fitriyani Hidayat, dan Saritilawah Nur Rahmi.

Ada 266 siswa dan siswi dari dua jurusan yakni IPA dan IPS yang akan ditamatkan, namun belum diketahui apakah dari jumlah tersebut akan lulus 100 % atau tidak. Pasalnya untuk pengumuman lulus hasil UNBK akan diumumkan pada Kamis besok. Meski demikian Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., lebih awal mengucapkan selamat, kendati secara legalitas diumumkan satu hari setelah acara pelepasan siswa siswi SMAN 1 Benteng dilaksanakan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menghimbau kepada para siswa siswi SMAN 1 Benteng agar dalam menjalani proses pendidikan jangan hanya sekedar mengejar target, tetapi kejarlah dari aspek kualitasnya.

“Hanya dari aspek kualitas yang tinggi yang mampu menjadi pemenang dalam sebuah kompetisi. Kita tidak akan selamanya berhadapan dengan masyarakat lokal dalam daerah kita sendiri, tetapi terkadang kita akan eksis di dunia luar. Parameter yang digunakan untuk melihat aspek kualitas dari seseorang yang terdidik adalah kecerdasan secara secara intelektual, kecerdasan secara emosional, dan kecerdasan secara spiritual,” kata Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati berharap agar para siswa dan siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, supaya setelah kembali ke Selayar nanti sudah menjadi sarjana yang berkualitas.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada para siswa yang berhasil memperoleh nilai tertinggi. Diketahui untuk jurusan IPA jumlah nilai 365,5 atau rata-rata 91,38. Sementara  jumlah nilai tertinggi pada jurusan IPS adalah 270,5 atau rata-rata 67,63. (FIRMAN)

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: