Enumerator Riskesdas 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar Siap Turun Lapangan

0

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas)

Selayarnews.com – Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) adalah riset berbasis masyarakat untuk mendapatkan gambaran kesehatan dasar masyarakat, termasuk biomedis yang menggunakan sampel Susenas dan informasinya mewakili tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi dan Nasional yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali.

Riskesda tahun ini dilaksanakan dari bulan April sampai Mei serentak di seluruh Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar telah menyiapkan sebanyak 16 orang Tim Enumerator yang telah di lepas oleh Pelaksana Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Soni Sumarsono, di Grand Clarion Hotel Makassar (16/4/2017).

Tim Enumerator Riskesdas Kabupaten Kepulauan Selayar setelah mengikuti Workshop Enumerator selama 7 hari telah siap melaksanakan pengumpulan data (Puldat) di 48 Blok Sensus seluruh wilayah Kecamatan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar dr. H. Husaini, M.Kes saat menerima Tim Enumerator bersama Penanggung JawabTeknis (PJT), Penanggung Jawab Operasional (PJO) dan Penanggung jawab Administrasi logistik (PJAL) di ruang kerjanya menyampaikan pesan dan harapan terhadap para Enumerator (19/4/2018)

” Pesan saya lakukan pendataan secara jujur dan bertanggung jawab sehingga data yang dihasilkan bisa menjadi data gambaran kesehatan di Kabupaten Kepulauan Selayar yang valid ” tutur dr. H. Husaini.

Lebih lanjut lagi Kadis Kesehatan menyampaikan bahwa melalui data yang akan dikumpulkan nantinya diharapkan akan menjadi rujukan secara nasional dalam pengambilan kebijakan di bidang kesehatan.

Pelaksanaan Puldat Riskesdas 2018 Kabupaten Kepulauan Selayar akan dibagi menjadi 2 daerah yaitu Kepulauan dan Daratan yang akan diselesaikan selama 36 Hari.

****

Ashaf Taufiq