Full Time : Liverpool Hantam Barcelona 4 Gol Tanpa Balas

0
liverpool vs Barcelona

Selayarnews.com – International Champions Cup 2016 mempertemukan Liverpool vs Barcelona di Wembley. Pelatih Jürgen Klopp memanfaatkan laga ini dengan menurunkan skuat terbaik minus Daniel Sturridge yang mengalami cedera sementara Barcelona memasang Lionel Messi, Arda Turan dan mantan mesin gol di Anfield, Luis Suarez.

Jalannya pertandingan :

BABAK PERTAMA

Liverpool langsung menggebrak di awal pertandingan dan berhasil menciptakan peluang saat Clyne melesat cepat di sisi kanan namun umpan silangnya tak kuasa disambar barisan penyerang the Reds.

Hanya butuh 15 menit bagi Liverpool untuk menikmati buah strategi pelatih Jerman saat Mane menjebol gawang ter Stegen. Serangan digagas Firmino di sisi kanan dan Lallana menyodorkan bola ke arah lari Mane yang diakhiri tembakan keras ke gawang dari dalam kotak penalti.

Unggul satu gol tidak membuat Liverpool mengendurkan gempuran namun pada menit 23 Azulgrana nyaris menyamakan kedudukan saat Messi mendapat bola di kotak penalti namun tembakan mendatarnya yang mengincar tiang jauh mengenai tiang gawang.

Enam menit kemudian giliran Suarez punya kans menyamakan kedudkan memanfaatkan bola rebound sepakan Arda Turan namun Milner bergerak cepat melakukan blok hingga skor tidak berubah.

Pada menit 32 Philippe Coutinho bergerak lincah di sisi kiri untuk melakukan gerakan memotong ke arah kotak penalti sekaligus membuka ruang tembak, sayang sepakannya tidak mengenai target.

Serangan silih berganti dilancarkan kedua kubu dan sejumlah peluang gol berhasil diciptakan namun hingga turun minum Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan termasuk menggagalkan dua peluang emas Suarez yang dimentahkan Lovren dan Mignolet.

Di babak pertama Klopp melakukan satu pergantian saat menarik Milner dan memasukkan Alberto Moreno.

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua Klopp mengganti Can, Lallana dan Coutinho untuk memberi ruang bagi Divock Origi, Henderson dan Kevin Stewart dan ketiga nama tersebut langsung terlibat dalam dua gol kliat Liverpool di awal babak kedua.

Liverpool langsung menggandakan keunggulan di menit 47 saat Mane berhasil mencuri bola dari penguasaan Mathieu dan bekerja sama dengan Mane yang diteruskan untuk diselesaikan Henderson di depan gawang. Sentuhan terakhir pada si kulit bulat rupanya mengenai Mascherano hingga tercatat sebagai gol bunuh diri.

Satu menit berselang, gawang Claudio Bravo yang menggantikan ter Stegen bergetar lagi. Operan cerdik Stewart membelah pertahanan Blaugrana untuk diburu Origi dan sang penyerang memperlihatkan ketenangannya saat menjebol gawang.

Tiga menit kemudian sentuhan Stewart kembali menghadirkan masalah di benteng pertahanan Barca kali ini Firmino yang dibuatnya lepas dari kawalan hingga menciptakna situasi one-on-one dengan Bravo sayang tembakan melengkungnya tipis menyamping ke sisi gawang.

Pada menit 72 Klopp menarik Mane, Wijnaldum dan Firmino dengan memasukkan Lazar Markovic, Marko Grujic dan Danny Ings. Hal serupa dilakukan Luis Enrique pada pasukannya. Dimenit 75 Luis Suarez yang merupakan mantan bomber Liverpool saat di tarik keluar, di sambut oleh tepukan tangan yang meriah oleh The Kopites. Sejumlah pergantian sedikit mengubah ritme permainan.

Liverpool tampak puas dengan keunggulan tiga gol sementara sang jawara Spanyol terus mendorong pemainnya ke depan demi menipiskan kekalahan.Ketika pertandingan seperti bakal berakhir dengan skor 3-0, bintang muda the Reds Grujic menutup laga dengan gol sundulan kepala indah ke pojok kiri atas gawang Bravo memanfaatkan umpan Markovic. (Fb)

tmp_5825-IMG_20160807_020857-249241958