Gara Gara BOM Ikan, Kapolres Selayar Copot Kapolsek Taka Bonerate

Gara Gara BOM Ikan, Kapolres Selayar Copot Kapolsek Taka Bonerate

Selayarnews.com – Menyusul ditemukannya ratusan Bom Ikan di wilayah Kawasan Taman Nasional Takabonerate Kepulauan Selayar pada 16/8 yang lalu berbuntut penarikan Kapolsek Takabonerate Iptu. Drs. Muh. Idris oleh Kapolres Kepulauan Selayar.

Penarikan Jabatan sebagai Kapolsek ini dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK hari ini Jumat 25/8.

Dalam arahannya di hadapan Jajaran Polres Kepulauan Selayar usai mengumumkan kebijakan tersebut, Kapolres menegaskan bahwa hal ini sebagai bentuk komitmen Polres Kepulauan Selayar dalam memberantas Ilegal Fishing.

Sebelumnya Kapolres telah memperingatkan para Kapolsek khususnya di 5 Kecamatan Pulau di Selayar untuk memberantas Ilegal Fishing di Wilayahnya , jika masih ditemukan maka akan diberhentikan dari Jabatannya.

Untuk diketahui bahwa Tim gabungan Balai Taman Nasional Takabonerate, Polres Kepulauan Selayar dan Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) yang tergabung dalam Brigade Anoa berhasil mengamankan ratusan botol rakitan berisi bom ikan siap pakai. Ratusan bahan peledak tersebut ditemukan di Kawasan Taman Nasional Takabonerate, Desa Rajuni, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (16/8/2017).

“Saat melakukan operasi Gabungan bersana rekan-rekan Jagawana, kita menemukan barang bukti kegiatan illegal fishing, yaitu satu unit kapal balapan beserta kompressor, ratusan botol bom ikan yang sudah dirakit, 2 jerigen ukuran 20 liter pupuk bahan peledak, ratusan sumbu peledak, 2 Unit Kompressor dan 271 kilogram ikan. Barang bukti tersebut ditemukan di 3 titik penemuan barang bukti ini yang pertama di Sebuah Kapal Nelayan yang kedua di Rajuni Bakka dan di Rajuni kiddi. Kita temukan semua barang bukti disembunyikan di semak semak, Itu dalam wilayah Polsek Takabonerate, ” Jelas Kapolres.

Posisi Kapolsek Takabonerate digantikan oleh Kasi TiPol Polres Kepulauan Selayar Iptu. Sabaruddin, sedangkan Iptu Drs. Muh. Idris sementara berstatus Perwira Polres berlaku sejak hari ini Jumat 25/8. (As

%d blogger menyukai ini: