H. Tanri Abeng Kunker Di Selayar, Tinjau APMS dan Pelabuhan TPI

By: On:
H. Tanri Abeng Kunker Di Selayar, Tinjau APMS dan Pelabuhan TPI

Selayarnews.com – Komisaris Utama PT Pertamina H. Tanri Abeng melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (24/5/2017). Tanri Abeng yang juga adalah adalah putra daerah Selayar bersama rombongan tiba di Bandara H. Aroeppala sekitar pukul 10.00 wita.

Kedatangannya disambut dan dijemput oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si
Terpantau Komisaris Utama PT Pertamina didampingi oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dan Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Makkawaru dan Kadishub Andi Baso, S.H., M.H., meninjau area Pelabuhan TPI Benteng.

Dikutip dari sela-sela perbincangannya dengan Bupati, Tanri Abeng menyebut bahwa khusus area sebelah selatan Pelabuhan TPI Benteng sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai pengembangan perikanan terpadu.

“Kalau industri perikanan terpadu bisa kita bangun di sini, saya kira para nelayan akan semakin bersemangat untuk melaut, karena tidak jauh-jauh lagi memasarkan hasil tanggapannya. Tempat ini sangat berpotensi dijadikan sebagau pusat perdagangan ikan, pergudangan dan pusat pelayaran,” kata Tanri Abeng.

Masih didampingi oleh Bupati Kepulauan Selayar, Tanri Abeng juga meninjau dua APMS yang ada di Kabupaten Kepulauan. APMS dimaksud masing-masing APMS Parappa dan APMS yang berada di Jalan Veteran Benteng. Dalam surveinya, Tanri Abeng mengecek fasilitas yang digunakan serta kelayakan kedua APMS tersebut. (FIRMAN).

%d blogger menyukai ini: