HFC & Para Penggiat Seni, Akan Gelar Event “Goresan Indah Selayar”

0

Selayarnews.com – Hijrah Food Court (HFC) bekerjasama dengan para penggiat seni Kabupaten Kepulauan Selayar akan menggelar sebuah event kolaborasi kesenian bertajuk “Goresan Indah Selayar”. Kegiatan ini akan digelar pada hari Kamis 15 Maret 2018 mendatang dipusatkan di HFC Jalan Jendral Sudirman Benteng Kepulauan Selayar.

Ramlan Akib, selaku Panitia Pelaksana mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan mengkolaborasikan beberapa kegiatan diantaranya Pameran dan Lokasi Karya Lukisan Sketsa dan cat air oleh seniman Solo Jevi Alba. Untuk kegiatan ini akan melibatkan peserta dari MAN Selayar, SMK 5 Selayar dan beberpa Komunitas.

” Ada Pameran Lukisan, Workshop Lukisan oleh Bang Jevi Alba, Musik Relaksasi oleh Misbach Daeng Bilok, Musikalisasi Puisi oleh Andre S Piongjongi dan Yanti Rafik dan penampilan dari Sanggar seni Tanadoang”, Katanya.

Secara teknis Ramlan yang akrab disapa Asho menjelaskan bahwa pada kegiatan yang akan dilaksanakan Kamis 15/3 pekan depan tersebut, Kegiatan Pameran Lukisan akan dimulai pagi Pkl 08.00 wita, dan sore hari Pkl 15.00 wita akan dilaksanakan workshop Lukisan Cat Air, dan khusus kegiatan ini peserta akan mendapatkan sertifikat dari Komunitas Lukis Selayar. Pada malam harinya Pkl 19.30 wita akan dilanjutkan dengan pentas seni Musik Meditasi dan Musikalisasi Puisi.

Misbach Daeng Bilok mengungkapkan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan seni lukis, musik, budaya dan literasi sebagai salah satu penopang Pariwisata dan terjaganya kearifan lokal di Kabupaten Kepulauan Selayar.

As