Hidrolik Pelabuhan Fery Ambruk, Begini Kondisi Penyeberangan Bira – Pamatata

0

 

Penyeberangan Bira – Pamatata

Selayarnews.com – Penyeberangan Kapal Fery Bira Pamatata maupun sebaliknya kembali terganggu, menyusul putusnya Jembatan Hidrolik (MB) Pelabuhan Pamatata .

Kejadian Putusnya Jembatan Hidrolik ini terjadi pada Jumat 18 Mei sekitar pukul 21.00 Wita saat kapal Tunu Pratama Jaya sedang menurungkan penumpang. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini hanya saja mobil Bus kesulitan untuk bisa turun dari kapal.

Akibat kejadian ini praktis mengakibatkan penyeberangan terganggu, menurut info dari Upt.Terminal Bonea Benteng, Penyeberangan Kapal Fery untuk hari ini baik dari Pamatata maupun Bira tetap jalan seperti semula hanya saja Kapal Fery tidak bisa mengangkut Mobil Bus dan Mobil Truk.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso,S.H menyampaikan bahwa Terkait MB ini telah dilaporkan kepada Bupati dan Juga Telah disampaikan kepada Kepala Balai Pengelola Trandportasi Darat (BPTD) Wil.XIX Sul – SelBar.

“Hal ini Telah direspon oleh Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX SulSel dan segera berkoordinasi dengan Jajaranx dlm rangka penanganan sementara. Sebelum Pekerjaan utama Rehab TA 2018. Adapun Anggaran Rehab Total MB untuk TA 2018 adalah sebesar 24 M dan pekerjaan ini mulai dikerjakan dibulan Juni setelah Lebaran, Insha Allah” Papar Andi Baso.

“Saya Hari ini baru tiba di Selayar dan akan langsung ke Pamatata meninjau langsung” Tutup Kadishub Selayar.

Untuk diketahui Pelabuhan Penyeberangan Pamatata yang merupakan urat nadi transportasi masuk dan keluar Selayar telah dihibahkan ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sejak beberapa bulan lalu.

*****
DA