Imbas Ambruknya Hidrolik Pelabuhan Pamatata, Penumpang Harus Basah Basah Turun Dari Fery

0

Kondisi Terkini Pelabuhan Pamatata Selayar

Selayarnews.com – Ambruknya Jembatan Hidrolik Pelabuhan Pamatata yang terjadi Jumat malam (19/05/2018) sangat mengganggu penyeberangan Bira Pamatata maupun sebaliknya.

Meskipun pelayaran Kapal Fery berjalan seperti biasanya hanya saja kapal tidak bisa mengangkut Mobil Bus dan Mobil Truck pemandangan ironis justeru nampak saat KM.Lestari Maju melakukan bongkar muat di Pelabuhan Pamatata.

Nampak dari pantauan media di lapangan, Kondisi Air laut yang sedang pasang mengakibatkan sebagian jembatan tergenang air laut dan posisi kapal fery lebih tinggi dari Jembatan Hidrolik yang ambruk.

Akibat kejadian ini, penumpang yang hendak turun dari fery harus rela basah basahan dan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 tidak bisa keluar dari kapal fery.

Kendaraan yang tertahan diatas Kapal Lestari Maju harus menunggu sampai air laut kembali surut sehingga posisi kapal bisa rata dengan Jembatan Hidrolik sehungga kendaraan bisa melintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H yang meninjau langsung lapangan menyampaikan bahwa akan ada penanganan darurat secepatnya.

“Insya Allah Besok hari Ahad Tim dari Balai Pengelola Transportasi Darat akan datang ke Selayar terdiri dari 4 Orang dan akan langsung meninjau, dalam rangka penanganan sementara sebelum Rehab Total di 2018 ini dengan anggaran 24 M” Ujar Andi Baso.

Seperti diketahui, saat ini pelabuhan Pamatata telah dihibahkan ke Kementerian Perhubungan RI dan akan direnovasi bulan Juli mendatang.

*****
DA