IMPLEMENTASI PROGRAM GRATIS, DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN MULAI BAGIKAN SERAGAM SEKOLAH GRATIS

0

 

Selayarnews.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mulai menjalankan Program Gratis untuk masyarakat. Salah satu program Gratis mulai dilaksanakan yaitu program penyediaan seragam gratis bagi Pelajar. Hari ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar mulai menyalurkan untuk Tingkat Sekolah dasar. Penyaluran dilakukan pertama di SDI Benteng I kepada 10 Orang Siswa yang memenuhi syarat sebagai penerima di Sekolah tersebut. Penyerahan dilakukan langsung kepada para Siswa penerima oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Ibu Ernawati. S.Kom, Kasi Sarana Prasarana bidang SMP.

Dalam penjelasannya Ernawati mengungkapkan bahwa Jumlah sekolah SD penerima sebanyak 150 Sekolah dan untuk tingkat SMP sebanyak 53 Sekolah. Untuk menjadi penerima Bantuan para Siswa diusulkan oleh Sekolah masing-masing dengan berdasar pada Surat Keterangan tidak mampu dari Desa / Kelurahan.

Sementara itu Koordinator penyaluran dari Perusahaan Penyedia Barang CV. Alief Multi Perkasa Nazarudin, SH mengungkapkan bahwa pengadaan seragam ini merupakan Paket dengan puluhan Jenis Kebutuhan siswa antara lain Seragam Putih -Merah, Seragam Pramuka, Sepatu, Tas, Goody Bag, Jilbab Putih, Jilbab Pramuka, Buku Paket, Buku Gambar, Buku tulis, Balpoint dan lain-lain yang disesuaikan dengan Jenis kelamin siswa. Sementara untuk kualitas barang menurutnya disesuaikan dengan Permendikbud NO 45 Tahun 2014 Tentang Pakaian Seragam Sekolah bagi Peserta Didik Jenjang Sekolah Dasar dan Menengah.

Untuk penyalurannya sendiri Nazar menargetkan akan menyelesaikan khusus kecamatan Benteng paling lambat 3 hari, dan ditargetkan dalam satu bulan penyaluran sudah rampung untuk seluruh Sekolah di Kabupaten Kepulauan Selayar.

*****

(As)