Selayarnews.com – Issu Ince Langke hengkang dari Partai Golkar terjawab sudah. Sabtu Malam, (8/7) difasilitasi oleh Ketua Partai Nasdem Kabupaten Kep. Selayar Ady Ansar, Ince Langke bertemu dengan Calon Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse (Bupati Sidrap) yang menurut beberapa sumber akan dilantik pada tanggal 25 Agustus 2016 bersamaan dengan pelantikan 24 Ketua DPD Kab/Kota serta Ketua DPC kecamatan Se-Sulsel.

Dari pertemuan tersebut, Ince langke di DPW Nasdem Sulsel akan ditempatkan pada posisi Wakil ketua DPW Nasdem Sulsel. Ketua Nasdem Selayar, Ady Ansar yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kep. Selayar menyambut baik keputusan ini. ” Mudah-mudahan kita bisa bersinergi dengan baik, kami juga berharap bisa membantu mengembangkan dan membesarkan Nasdem di Kabupaten Kep. Selayar, Ungkap Ady Ansar. lebih lanjut Ady Ansar menyampaikan bahwa komitmen yang terbangun, Ince Langke akan di dorong menjadi Caleg DPR RI di Dapil 1. “Semoga berhasil atas dukungan pemerintah dan masyarakat selayar”, kata Ady Ansar.

Sementara itu menurut H.Ince Langke, IA,  mengenai alasan pemilihan Nasdem adalah sebagai jalur pengabdian. “sebagai partai relatif baru cocok dengan ideologi restorika/perubahan yang juga menjadi ideologi saya, sebagai partai baru, Nasdem menjadi medan segar untuk pengabdian” Ujar Ince Langke.

Mengenai kader Ince Langke yang selama ini loyal terhadap beliau dan masih berada di partai Golkar maka Ince menyerahkan keputusan tersebut ke person masing masing.

“Terserah mereka mau gabung di Nasdem atau tetap di Golkar, hak masing masing untuk menentukan pilihannya. Tapi rasa rasanya sebagian besar gerbong saya sampai di dusun akan ikut kemana saya berlayar, saya sudah buktikan pada beberapa kali pemilihan. Mereka adalah sahabat saya yang sudah puluhan tahun bersama” Tutup Ince Langke.

Juru bicara Partai NasDem Sulsel Rudianto Lallo mengatakan,”Hadirnya dan bergabungnya tokoh-tokoh baru akan membuat partai ini makin solid, semua akan bekerjasama mencapai hasil maksimal di Pemilu 2019″.

Program Indonesia memanggil dari Partai Nasdem membuahkan hasil yang cukup membanggakan. pasalnya sejumlah kepala daerah dan politisi senior Sulsel dikabarkan akan ikut hengkang ke Partai Nasdem seperti Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Bulukumba Andi Syukri Sappewali, tokoh politik wanita sekelas Tenri Olle Yasin Limpo, termasuk diantaranya Ince Langke yang juga direkomendasikan oleh DPD Partai Nasdem Selayar. Ince Langke merupakan sosok Politisi senior yang telah 5 Periode di DPRD Kabupaten Selayar serta 1 periode di DPRD Provinsi Sulsel.  (Rs)