Investor Singapura Jajaki Sektor Perikanan Selayar

0
sektor perikanan selayar

Selayarnews.com – Perusahaan IMPA Marine PTE LTD yang merupakan perusahaan asal Singapura berniat berinvestasi di Kepulauan Selayar. Mr.Zhou Young yang merupakan Manager Teknis Perusahaan tersebut bersama rombongan melakukan Breafing bersama sejumlah SKPD di Warkop Kopita, Siang ini Sabtu 6/8, untuk langkah awal menjajaki rencana investasi tersebut. Hadir dalam Breafing ini Kepala Bappeda Drs. Baso Lewa bersama staf, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Taharuddin serta Salah satu tokoh masyarakat selayar, Abdul Halim Rimamba dan Zubair Natsir.

Dalam Breafing tersebut diperoleh informasi bahwa investor Singapura tersebut tertarik untuk mengembangkan sektor perikanan dan galangan kapal di Selayar.

13901861_120300000055771432_244025058_oKepala Bappeda, Drs. Baso Lewa ketika dimintai tangggapannya terkait rencana investasi tersebut mengungkapkan “ Pemerintah siap menfasilitasi terkait rencana tersebut ”.

A.H. Rimamba lebih lanjut menambahkan bahwa malam nanti, Pihak Investor ini direncanakan untuk bertemu dengan Bupati Selayar.

Kepala UPTD Balai Latihan kerja (BLK) Andi Irwan menanggapi serius rencana investasi ini. Menurutnya Investasi yang akan dikembangkan di Selayar ini akan di tindaklanjuti oleh instansi. “saya siap menfasilitasi penyediaan Tenaga Kerja untuk investasi itu. Kami memiliki Sumber Daya Manusia yang siap di gunakan”. Lebih lanjut Andi Irwan menambahkan bahwa saat ini BLK telah memiliki SDM yang bias digunakan untuk pengembangan industri perikanan terpadu, Industri rancang bangun kapal berbasis Fiber Glass, Engineering. (rs)