Jangan Lupa Ikuti Try Out SBMPTN 2018 Oleh IKA BOMA & Rumah Belajar Tanadoang

0

Ikatan alumni SMP dan SMA bontomatene dan Rumah Belajar Tanadoang akan menggelar Try Out SBMPTN 2018.

Selayarnews.com – Ikatan alumni SMP dan SMA Bontomatene (IKABOMA)  dan Rumah Belajar Tanadoang bekerja sama Menggelar Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 dalam rangka membantu para siswa SMA selayar masuk ke perguruan tinggi. Try Out tersebut rencananya akan digelar di asrama selayar di jalan sungai limboto makassar pada hari senin, 7 mei 2018

Selaku Ketua Panitia muhammad Anwar mengungkapkan bahwa melalui kegiatan Try Out semoga ini bisa menjadi sarana bagi para siswa SLTA/sederajat untuk membantu mereka mempersiapkan diri agar lebih siap dalam mengikuti SBMPTN yang sebenarnya sehingga berhasil masuk perguruan tinggi favorit yang mereka cita-citakan. Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program pendidikan yang berkelanjutan,”tandasnya

“Target kita minimal 100 peserta dari SMA/sederajat. Try Out akan diikuti oleh para siswa lulusan SMA/sederajat dari Kabupaten Kepulauan Selayar ,” tegasnya

Dilanjut oleh ketua devisi pendidikan dan keagamaan rumah belajar tanadoang akram nur bakti menyampaikan bahwa saat ini masih banyak siswa-siswi SMA khususnya di pedesaan yang gagal saat mengikuti tes di perguruan tinggi favorit.

“Kegagalan mereka ini disebabkan oleh beberapa faktor, secara psikologis, banyak siswa yang grogi saat mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), atau kurang memiliki trik-trik dan strategi pengeyelesaian soal itulah kenapa kita adakan kegiatan ini,” tegasnya.

“Gagalnya para siswa saat tes, beberapa diantara disebabkan oleh ketidak siapan secara akademik dan mental, seperti grogi, terburu-buru, sama sekali tidak ada gambaran akan seperti apa test SBMPTN itu, termasuk didalamnya kesalahan dalam memilih jurusan. Nah, dengan digelarnya Try Out ini, diharapkan para siswa mampu lebih memahami situasi tes SBMPTN seperti apa, sekaligus diperkenalkan strategi-strategi penyelesaian soal yang bisa membantu mereka. Kami akan mencoba menghadirkan suasana SBMPTN ditengah-tengah mereka supaya mereka tidak kaget nantinya” tambahnya .

Ditutup oleh kakanda Hasanuddin sebagai ketua IKA BOMA menyampaikan bahwa berbuat dan melakukan hal positif untuk teman-teman atau adik-adik kita adalah hal yang sangat penting.

Tidak perlu menunggu sampai kita betul-betul mapan untuk berbuat. Kita mulailah dari hal kecil yang kita bisa. Ya misalnya dengan memfasilitasi adik-adik kita untuk mengenal lebih awal seperti apa test SBMPTN itu, diperkenalkan strategi menyelesaikan soal, dan memilih jurusan serta yang tak kalah pentingnya adalah menunjukkan bahwa kita semua sebagai “keluarga” satu daerah hadir dan siap untuk membantu hal-hal yang kita bisa terkhusus untuk adik-adik kita yang dari Selayar.Tutupnya.

*****

DA