Jelang HUT RI Ke 73, Bendera Merah Putih Sepanjang 5 KM Siap Berkibar di Kawasan Taka Bonerate

0
pengibaran bendera terpanjang
Camat Takabonerate Andi Asling,S.Sos.,M.M

Siap Pecahkan Rekor MURI Pengibaran Bendera Merah Putih Terpanjang

Selayarnews.com – Jelang Perayaan HUT RI ke 73 tahun 2018, berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia ini.

Seolah tidak mau ketinggalan, Camat Taka Bonerate Andi Asling, S.Sos, M.M sudah menyiapkan konsep untuk merayakan HUT RI ke 73 ini.

“Sebagai rangkaian HUT RI ke 73 di Kecamatan Takabonerate kami akan menggelar pembentangan Bendera Merah Putih di Tengah laut sepanjang 5 KM dan parade Kapal Jolloro sebanyak 73 Buah” Ungkap Andi Asling.

“Pembentangan merah putih ditengah laut ini menjadi upaya menstimulan semangat nasionalisme, sekaligus berfungsi sebagai pendidikan kewarganegaraan dan komitmen kebangsaan. Ada keresahan yang mendalam bagi kami, melihat kondisi phisikologis anak anak bangsa saat ini, dimana telah tumbuh subur generasi generasi penikmat dan generasi yang telah kehilangan hubungan emosional dengan bangsa, semoga kegiatan ini mendidik kita menjadi generasi pejuang” Tambahnya.

“Laut memiliki luas dan tantangan tak terkira, demikian mempertahankan merah putih butuh perjuangan dari segenap anak bangsa. Semoga kegiatan ini bisa masuk dalam daftar rekor MURI dan lebih memperkenalkan Takabonerate ke mata dunia” Harap Andi Asling.

*****

Da