Jumlah Kunjungan Wisatawan Ke Selayar 2017 Melampuai Target, SYL Puji Pariwisata Selayar

Jumlah Kunjungan Wisatawan Ke Selayar 2017 Melampuai Target, SYL Puji Pariwisata Selayar

Selayarnews.com – Program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk menjadikan sektor Pariwisata dan Perikanan sebagaisektor unggulan mulai membuahkan hasil yang signifikan. Hal ini diungkapkan Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo saat rapat koordinasi tentang pelaksanaan Festival Pesona Takabonerate tahun 2017.

“Sampai bulan Mei saja Kabupaten Kepulauan Selayar sudah kedatangan 3.700 Wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Ini sudah melewati target yang kita patok dalam RPJMD yang hanya berkisar 3000 orang” Ungkap Basli.

“Untuk tahun depan kita siapkan 50 Event Wisata yang siap digelar untuk lebih menarik wisatawan berkunjung ke Selayar. Tentu pembangunan Infrastruktur terus kita genjot untuk saling menunjang, Apalagi tahun 2019 kita masih optimis untuk tuan Rumah Sail Takabonerate 2019” Kunci Basli.

Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo juga berjanji akan mendukung penuh pembangunan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar bahkan beliau mengagumi keindahan alam yang dimiliki daerah yang terletak di Ujung Selatan Sulawesi ini. Sahrul Yasin Limpo juga meminta agar pelaksanaan Festival Pesona Takabonerate 2017 tidak terlalu jauh pelaksanaannya dengan hari jadi Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu Sahrul juga meminta perbaikan fasilitas karena Festival Pesona Takabonerate sudah masuk kalender event dunia.

“Kalau Pariwisata nda ada kalah Selayar” Ujar SYL.

****

DA

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: