Selayarnews.com. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan S.IK pagi ini, Senin 14/5 membuka Rapat koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional yang dilaksanakan Polres Kepulauan Selayar, di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres hari ini Senin 14/5/2018. Kegiatan ini mengusung tema dengan sinergitas pengamanan bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1 syawal 1439 H kita ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Selayar.

Pada kesempatan ini Beliau mengajak seluruh peserta Rakor untuk bersama mendoakan para Korban Aksi Terorisme di Surabaya dan Mako Brimob.

” Bahwa pada hari kemarin negara ini terkena musibah dan ada korban jiwa dan semoga arwah korban dapat diterina di sisi Allah SWT dan marilah bersama kita menundukkan kepala sejenak kita berdoa untuk mereka”, Ajak Syamsu Ridwan, yang dilanjutkan dengan doa bersama sejenak oleh seluruh Peserta.

Lebih lanjut sehubungan dengan Pelaksanaan Rakor, Beliau mengatakan bahwa tepat 3 hari lagi masuk bulan suci Ramadhan, kita perlu samakan persepsi dalam menciptakan kamtibmas sehingga umat muslim bisa melaksanakan ibadah dengan kusyuk.

Terkait Situasi menjelang bulan Ramadhan, Kepada Disperindag dan Bulog agar pada kesempatan ini kiranya dapat memaparkan stabilitas harga bahan pokok, dan terkait mudik lebaran kepada Dishub agar menyampaikan situasi perkembanagan di wilayah selayar menjelang ramadahan dan idul fitri. Dengan rapat kordinasi ini kita dapat menyiapkan sedini mungkin dalam menghadapi bulan Ramadhan dan kepolisian juga akan melaksanakan ops ketupat pada awal bulan depan”

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan ucapakan terima kasih kepada polres atas inisiatif pagi ini kita lakukan rakor dalam menghadapi ramadhan dan idul fitri. Harapan saya sebagai Bupati ada hal-hal yang disepakati dalam rapat ini dalam menyambut bulan ramadhan terkait inflasi dan harga-harga bahan pokok karena kebutuhan bahan pokok pada bulan ramadan dan idul fitri biasanya meningkat dan ini harus di antisipasi agar tidak terjadi kekosongan yang menyebabkan melambungkan harga bahan pokok tersebut.Harus ada himbauan kepada PLN agar kurangi jam mati lampu ketika ramadhan dan idul fitri.

Selain Bupati Selayar Muh. Basli Ali, turut hadir Dandim 1415 Selayar Letkol Arm. Yuwono, Kepala kejaksaan Negeri Selayar Cumondo Tresno, SH, Kepala Kementrian agama, Para Pimpinan OPD Bidang Operasional, Pihak- pihak terkait antara lainĀ  Perum Bulog, Organda, ASDP, NU, MUI, Muhammadiyah dan undangan lainnya.

***

As