Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Desa Batang Takabonerate Selayar

0

Selayarnews.com, Kebakaran kembali terjadi pagi tadi Kamis 24/5 Sekitar pukul 07.00 wita di Dusun Bontobulaeng Desa Batang Kec. Takabonerate. Kep. Selayar. Si jago merah menghanguskan rumah milik Muh. Anwar Tandeng, salah seorang Warga setempat yang sehari-hari berprofesi sebagai Nelayan dan pedagang BBM.

Kapolsek Takabonerate Ipda. Firman, SE.MM membenarkan kejadian ini. Kapolsek menuturkan bahwa sebanyak 16 Drum Solar dan 1 drum Premium yang ada di lokasi memperbesar dan mempercepat kobaran api sehingga sulit untuk dipadamkan.

Kapolsek menyebutkan bahwa kronologis kebakaran berawal dari Gudang penyimpanan BBM.

” Pada sekitar pukul 07.00 wita pagi tadi Korban MUH. ANWAR alias TANDENG bersama istrinya per. HASNIA sementara melayani seorang pembeli BBM jenis Premium bernama Asring. Selanjutnya mereka bertiga masuk ke dalam gudang penyimpanan BBM dan korban lelaki MUH. ANWAR alias TANDENG mengeluarkan BBM (premium) dari drum.Setelah itu korban menuju dermaga Bontokidi, dan setelah istri korban per. HUSNIA keluar dari gudang untuk mengambil corong tiba tiba lel. ASRING yang berada dalam gudang BBM berteriak dan mengatakan bahwa “API API” . Kemudian api dengan cepat melahap gudang beserta rumah milik korban” Terang Kapolsek

Api baru dapat dipadamkan 2 jam kemudian sekitar pukul 09.00 wita dengan bantuan masyarakat dan petugas polsek Takabonerate yang langsung turun ke Lapangan pada saat kejadian.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil ditaksir sekitar 400 juta rupiah, dan adapun penyebab kebakaran khusisnya asal mula api, hingga saat ini masih dalam tahap Penyelidikan pihak Polsek Takabonerate.

****
As