Kejati SulSel Gelar Ramah Tamah Bersama Muspida Kepulauan Selayar

Kejati SulSel Gelar Ramah Tamah Bersama Muspida Kepulauan Selayar

Selayarnews.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Jan Samuel Maringka, S.H., M.H., melaksanakan ramah tamah dengan muspida dan unsur Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Baruga Rumah Jabatan Bupati, (3/8/2017) malam.

Hadir Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua DPRD Selayar Ir. Arifin Dg. Marola, Kajari Kabupaten Kepulauan Selayar Cumondo Tresno, S.H., bersama unsur Forkopimda lainnya, para pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kedatangan Kajati Sulsel ke Kabupaten Kepulauan dalam rangkaian pelantikan Kajari Kepulauan Selayar yang baru Cumondo Tresno, S.H., menggantikan Kajari sebelumnya Didik Agus Suroto, S.H., yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sambutan penerimaan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengucapkan selamat datang kepada Kajati Sulsel dengan harapan bisa datang lagi pada kesempatan lain dengan membawa rombongan yang lebih banyak lagi.

“Saya berharap Bapak Kajati bisa datang lagi ke Selayar, dan memperkenalkan daerah ini dengan segala potensi yang dimiliki khususnya potensi pariwisata,” kata Basli Ali.

Pada kesempatan itu Bupati Kepulauan Selayar memperkenalkan secara singkat tentang wilayah administratif Kepulauan Selayar. Ia menyampaikan bahwa dengan segenap potensi yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Selayar dapat membawa masyarakat lebih sejahtera.

Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Kajari Kabupaten Kepulauan Selayar yang baru, dan menitipkan harapan agar bisa betah dan dapat bersinergi dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan dan masyarakat.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kajati Sulsel Dr. Jan Samuel Maringka, S.H., M.H., agar Kajari Selayar dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kepulauan Selayar sehingga tidak ada hambatan dalam bekerja.

“Mudah-mudahan dengan ramah tamah ini adalah momentum untuk memulai langkah baru, sehingga kita bersama-sama mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan yaitu Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya,” jelas Kajati Sulsel.

Ia juga menyampaikan bahwa setibanya di Kepulauan Selayar sudah menyempatkan diri berkunjung ke Kampung Penyu, salah satu objek wisata yang di daerah ini. Pada kesempatan itu ia mengadopsi 50 ekor anak penyu.

“Saya sudah berkunjung ke Kampung Penyu dan mengadopsi 50 anak penyu. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk bersama menjaga kelestarian ekosistem laut, dan Kampung Penyu ini dikemas menjadi objek wisata yang luar biasa,” ucapnya.

Diketahui Dr Jan Samuel Maringka, S.H., M.H., bertugas sebagai Kajati di Sulsel terhitung sejak 1 Maret lalu. Sebelumnya bertugas di Maluku. (FIRMAN)

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: