Selayarnews.com – Sembarawutnya pelayanan penyeberangan Pamatata – Bira atau sebaliknya dalam menghadapi lonjakan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1437H membuat Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Pelajar Indonesia Tanadoang (GEMPITA) Selayar angkat bicara.

Mirsad Nizam kepada selayarnews.com menyatakan memberi warning kepada pihak ASDP, pihak UPTD.Pelabuhan Pamatata dibawah naungan Dishubkominfo Kep.Selayar dan UPTD.Pelabuhan Bira dibawah naungan Dishub Provinsi untuk memperbaiki pelayanan nya.

“Persoalan menumpuknya penumpang arus mudik lebaran ini merupakan bukti kegagalan pihak ASDP dan UPTD.Pelabuhan dalam mengantisipasi lonjakan penumpang dan cuaca buruk. Diperparah lagi banyaknya laporan dari penumpang tentang buruknya pelayanan dan fasilitas penyeberangan, maraknya pungli dan jual beli antrian juga menambah permasalahan yang ada” Ujar Mirsad

Melihat permasalahan yang ada sekarang ini, bukan lagi saatnya saling mencari siapa yang bertanggung jawab, mari kita mencari penyebab permasalahan yang ada untuk mendapatkan solusi yang pas, jadikan ini sebagai pelajaran kedepan untuk lebih memperbaiki pelayanan sehingga masalah penyeberangan Selayar tidak menjadi masalah yang berulang dan berlarut larut, Ujarnya.

Ketua DPP Gempita ini juga meminta kepada Bupati Selayar mengadakan audit internal terhadap laporan jumlah penumpang setiap tahunnya kepada ASDP dan UPTD.Pelabuhan Pamatata serta lebih mempertegas penerapan Perda. Transparansi dan ketegasan serta profesionalisme pelayanan harus lebih diutamakan demi tercapainya pelayanan maksimal terhadap penumpang, Tutup Mirsad Nizam. (RL)