KM. Balibo Rusak, Penyeberangan Pelabuhan Bira – Pamatata Lumpuh

0
Pamatata - BIRa

IMG-20160718-WA0002Selayarnews.com – Penyeberangan di lintas Pamatata-Bira dan sebaliknya hari ini Senin 18/7 dipastikan tidak terlayani. Hal ini menyusul kerusakan Teknis yang dialami KM. Balibo yang merupakan satu-satunya Armada Ferry milik ASDP yang saat ini melayani Jalur tersebut.

“Benar, sementara tidak ada Pelayanan penyeberangan hari ini karena KM. Balibo ada kerusakan Teknis di bagian peralatan Suspensi Oli, alatnya tidak ada di Makassar dan sudah dipesan dari Jakarta, Ungkap Hary ,supervisi ASDP di Pelabuhan Bira Pagi ini Senin 18/7. Lebih lanjut Hary mengatakan bahwa untuk jadwal keberangkatan selanjutnya belum dapat dipastikan, karena masih menunggu kedatangan peralatan yang kemungkinan paling cepat datang besok, setibanya baru akan dilakukan pemasangan.

Akibat dari rusaknya KM. Balibo kembali terjadi penumpukan penumpang baik di Pelabuhan Bira maupun di Pelabuhan Pamatata. Beberapa Penumpang mengupayakan mencari alternatif dengan menggunakan perahu Jolloro atau speed yang ada di sekitar pelabuhan. Karena KM. Sangke Pallangga yang dapat digunakan sebagai Alternatif oleh ASDP saat ini sementara menuju ke Pulau Jampea setelah berangkat dini hari tadi dari Pelabuhan Bira. (SA)

IMG-20160718-WA0001