KMP. Bontoharu kembali ke rute Bira – Pamatata

0
KMP.Bontoharu

Selayarnews.com – Setelah sempat docking akibat kerusakan beberapa bulan lalu, hari ini (5/08/2016) KMP.Bontoharu dijadwalkan kembali beroperasi. Saat ini KMP.Bontoharu sudah berada di Pelabuhan Bira dan akan berlayar ke pelabuhan Pamatata pukul 16.00 Wita.

Menurut kepala syahbandar pelabuhan Pamatata, KMP.Bontoharu akan beroperasi sesuai jadwal semula yaitu dua kali penyeberangan tiap hari. Penyeberangan trip pertama jam 07.00 Wita dari Pelabuhan Pamatata pukul 09.00 Wita dari Pelabuhan Bira dan penyeberangan Trip kedua pukul 12.00 Wita dari Pelabuhan Pamatata dan 15.00 dari Pelabuhan Bira.

Sementara itu KMP.Balibo akan tetap diperbantukan untuk Melayani penyeberangan Pamatata sambil menunggu instruksi dari ASDP pusat, apakah akan tetap diperbantukan dipelabuhan Bira-Pamatata atau akan kembali ke rute semula.

KMP.Sangke Pallangga yang selama ini diperbantukan melayani penyeberangan Bira – Pamatata, juga akan kembali ke rute semula.

“Kita Berharap dengan kembali beroperasi nya KMP.Bontoharu tidak ada lagi antrian kendaraan baik dipelabuhan Pamatata maupun Pelabuhan Bira sehingga penyeberangan bisa kembali lancar” Ujar La Kadaha kepala Syahbandar Pelabuhan Pamatata. (DA)