KPU Kepulauan Selayar Bekali “RELASI” Sebelum Turun Lapangan

0

Training Of Trainer Relawan Demokrasi KPU Kepulauan Selayar

Selayarnews.com – Mengambil tempat di Kawasan Hutan Mangrove Matalalang Kecamatan Bontoharu, KPU Kepulauan Selayar menggelar kegiatan Training Of Trainer untuk Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kepulauan Selayar, Jumat (27/04/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin, dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah dan para relawan Demokrasi.

Training Of Trainer ini bertujuan memberi pembekalan kepemiluan sebelum turun langsung ke lapangan menjalankan tugas tugas sebagai relawan demokrasi (Relasi).

Beberapa materi yang diberikan antara lain pengenalan Demokrasi Pemilu dan Pilkada yang dibawakan oleh Dosen Fakultas Hukum Unhas Dr.Ady Suryadi Culla, S.H.,M.H, Kemudian dilanjutkan materi Metode Penulisan Berita yang dibawakan oleh Darmawang Pimpinan Redaksi Media Selayarnews.com dan materi lembaga penyelenggara, penyelenggaraan pemilih dan relawan Demokrasi yang dibawakan oleh Komisioner KPU Kepulauan Selayar Masmulyadi.

Relawan Demokrasi KPU Kepulauan Selayar yang berjumlah 25 orang ini berasal dari berbagai kalangan dan komunitas dibagi beberapa kelompok untuk turun kemasyarakat mensosialisasikan dan memberi pendidikan politik ke Masyarakat.

*****
DA