KPU PUSAT Buka Pendaftaran Tim Seleksi Calon Anggota KPU

0
Tim Seleksi Calon Anggota KPU

Selayarnews.com – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) membuka pendaftaran Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk periode 2018-2023. Pendaftaran ini dibuka melalui pengumuman KPU-RI Nomor 47/PP.06-SD/05/KPU/I/2018 tertanggal 12 Januari 2018.

KPU RI untuk pertama kalinya membuka secara terbuka pendaftaran sebagai tim seleksi setelah beberapa periode yang lalu Tim seleksi dibentuk atas hasil konsultasi dengan pemkab dan DPRD setempat serta dibentuk oleh KPU yang satu tingkat diatasnya.

Adapun persyaratannya yaitu berusia paling rendah 30 tahun, berpendidikan paling rendah strata satu, dilarang mencalonkan diri sebagai calon anggota KPU diseluruh wilayah Indonesia, memiliki reputasi, kredibilitas, integritas dan rekam jejak yang baik, memahami materi kepemiluan, ketatanegaraan, dan kepartaian, tidak menjadi anggota parpol paling kurang 5 tahun, serta beberapa persyaratan lainnya.

Bagi warga Negara yang berminat berpartisipasi dapat mengajukan permohonan tertulis yang ditujukan kepada Sekretariat KPU RI atau melalui email [email protected] dengan melampirkan beberapa berkas persyaratan paling lambat 17 Januari 2018. Untuk lebih jelasnya silahkan download Pengumumannya melalui portal resmi KPU RI di www.kpu.go.id.

Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan akan berakhir masa baktinya pada 24 Mei 2018 mendatang dan untuk KPU Kabupaten Kepulauan Selayar akan berakhir masa baktinya pada tanggal 20 Juli 2018 nanti. (R)