Kunjungan Kerja Wakil Bupati Kep. Selayar di Kecamatan Pasimasunggu

0
Kecamatan Pasimasunggu

Selayarnews.com – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Zainuddin, SH. MH melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kepulauan, tepatnya di Pulau Jampea dengan agenda silaturrahim, pembinaan pemerintahan, dan kemasyarakatan lingkup Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, di Ruang Pola Kantor Kecamatan Pasimasunggu.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Pasimasunggu yang sekaligus menjabat sebagai Kapolsek Pasimasunggu Timur, serta kepala desa, dan masyarakat di dua kecamatan tersebut.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pemerintahan memiliki fungsi pengaturan, pembangunan, pelayanan, pemberdayaan, dan perlindungan. Zainuddin juga menyampaikan beberapa poin penting diantaranya adalah Pengaruh globalisasi terhadap seks bebas/sodomi di Pulau Jampea dengan 14 korban termasuk di Pasimasunggu Timur.

13556022_120300000025021279_1616971125_oZainuddin juga mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati dengan maraknya minuman keras, dan narkoba. Ia juga menyinggung terkait dengan IMB agar segera dimaksimalkan.

“Untuk aparat kecamatan, Wabup mengimbau supaya rajin melapor terkait apa yang terjadi di sekeliling. Jangan sampai masyarakat yang lebih dulu melapor kemudian kita sebagai aparat,” katanya.

Pada silaturrahim ini, masyarakat juga mempertanyakan terkait program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati terpilih. Termasuk tentang Raskin (Beras Miskin) Gratis, kejelasan tenaga  hononer di puskesmas dan pustu pasca ujian non PNS beberapa waktu lalu. Hal lain seperti bantuan ternak Sapi juga dipertanyakan oleh masyarakat.

Menyikapi hal tersebut apa yang dipertanyakan masyarakat dijawab luas oleh  stake holder terkait dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar. Untuk Raskin akan segera direalisasi setelah dimasukkan ke APBD tahun depan dan untuk tes ujian non PNS akan diumumkan setelah lebaran Idul Fitri, sedangkan masalah ternak sapi akan diberikan kepada masyarakat setelah menunggu perintah dari pusat. .

(Humas Pemkab Selayar/Immank)