<

Selayarnews.com – Berbagai rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Selayar ke 421 digelar Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Salah satu event yang diselenggarakan adalah Festival Pesona Takabonerate, salah satu item kegiatan Festival Pesona Takabonerate adalah lomba becak hias.

Sebanyak 23 unit becak hias yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan yang digelar di Kota Benteng ini juga disemarakkan oleh parade komunitas motor yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mengambil Star dari depan rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kegiatan ini dilepas langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali (Senin,27 November 2017).

Adapun rute yang ditempuh Becak Hias bersama Parade Komunitas Motor, hari ini Pkl. 15:00. Rute : star dari Depan Rujab – Jl. Jend Sudirman – Jl. Kelapa – Jl. Wr. Supratman – Jl. Kihajar Dewantara – Jl. Bina Karya – Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo – Jl. Sultan Hasanuddin – Finish depan Kantor Dinas Kepariwisataan.

Kepala Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan hari jadi Selayar yang ke 412.

“Hari jadi Kepulauan Selayar yang ke 412 ini merupakan pesta seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar sehingga masyarakat harus menikmati dan menyemarakkan event ini” Ungkap Andi Abdurrahman.

Berbagai event dalam rangkaian Festival Pesona Takabonerate antara lain lomba becak hias, lomba tangkap bebek, Lomba Renang Massal, Pameran Bahari, Pagelaran seni dan festival kuliner.

Berbagai komunitas motor yang mengikuti kegiatan ini antara lain Tanadoang Motor Classic, Komunitas Vespa, Komunitas Motor Yamaha Selayar, Comunitas Vixion Selayar dan Komunitas Motor Ninja Selayar.

*****

DA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here