Selayarnews.com – Meriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menggelar lomba gerak jalan gembira antar Organisasi Perangkar Daerah (OPD) dan Organisasi, Rabu (16/8/2017). Sehari sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan yakni lomba gerak jalan INDAH dan Drum Band antar pelajar mulai dari SD, SMP dan SLTA.

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 45 barisan, terdiri dari 33 OPD dan 12 Organisasi serta diselingi 6 kelompok Drum band.

Tepat pukul 08.45 wita lomba gerak jalan meriah dimulai yang diawali barisan kelompok Drum Band Madrasah Aliah Negeri (MAN) Selayar disusul barisan Paguyuban Jawa. Paguyuban Jawa ini menampilkan barongsai dan kuda Lumping. Kelompok barisan ini cukup menyita perhatian warga dan undangan di panggung kehormatan.

Antaksi yang ditampilkan paguyuban Jawa dalam memeriahkan HUT RI 72 di Benteng

Seluruh peserta gerak jalan gembira, menampilkan atraksi dan variasi terbaiknya di depan panggung Kehormatan yang disaksikan langsung Bupati Kepulauan Selayar, M. Basli Ali, Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Dandin 1415 Selayar, Kapolres, Ketua DPRD Ir. Arifin Dg. Marola, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Asisten Sekda serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

****
Reporter : Nur Yasin, SE
Kamerawan : Muh. Yusri, S.Si
Editor : Firman