Selayarnews.com – Lomba MTQ Korpri kembali digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar, 9 hingga 11 Agustus 2016. Lomba ini diikuti oleh sejumlah anggota Korpri perwakilan SKPD yang ada di Kabupaten Kepulauan Kelayar, yang dibuka oleh Bupati Muh. Basil Ali di Ruang pola Kantor Bupati, Selasa (9/8/2016).

Pada momentum pelaksanaan MTQ tersebut, Bupati berharap lomba ini ke depan, tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten, tetapi menjadi program seluruh pemerintah desa. Penganggarannya kita bebankan kepada APBD Desa, “kata Bupati.”

Menurut Bupati, selain bersinergi dengan visi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ajang MTQ tersebut merupakan ajang pencarian Qori’ dan Qoriah muda yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar di tingkat Provinsi.

Basli Ali mengatakan, pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah menetapan perda tentang pendidikan Al-Qur’an  yang bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, serta pandai membaca dan memahami Al-Qur’an. (FIRMAN)